ADVERTISEMENT

50 Resep dan Tips Olahan Daging Kurban

Hadrami House, Restoran Timur Tengah yang Punya Nasi Mandhi Kambing Lezat

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 10 Jul 2022 13:30 WIB
Hadrami House, restoran Timur Tengah dengan menu andalan nasi mandhi kambing yang nikmat.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Restoran Timur Tengah, Hadrami House ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Semua hidangan diracik dengan bumbu asli. Seperti nasi mandhi kambing.

Makanan khas Timur Tengah cocok disantap bersama keluarga saat Idul Adha. Restoran bernama Hadrami House di kawasan Matraman, Jakarta Timur ini punya beragam hidangan Timur Tengah yang berbumbu autentik

Thalal Ali Umar, selaku manager dan putera pemilik Hadrami House ini menjelaskan kalau restoran telah beroperasi sejak akhir 2019. Restoran mulai ramai di tahun 2021 sampai saat ini telah banyak memiliki pelanggan setia.

"Restoran buka di akhir 2019. Habis itu restoran kami sempat kena imbas pandemi. Lalu mulai ramai di tahun 2021 sampai sekarang ini," ucap Thalal kepada detikFood (6/7) saat berkunjung ke Hadrami House.

Baca Juga: Sate Pak Bustaman: Empuk Maknyus! Sate dan Sop Sumsum Kambing yang Super Gurih

Menu Autentik Yaman

Hadrami House, restoran Timur Tengah dengan menu andalan nasi mandhi kambing yang nikmat.Hadrami House, restoran Timur Tengah dengan menu andalan nasi mandhi kambing yang nikmat. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Hadrami House menawarkan menu makanan khas Yaman karena pemiliknya berasal dari negara tersebut. Banyak juru masak mereka yang memang didatangkan dari Yaman. Karena itu bumbu dan cita rasanya sangat autentik.

Bukan hanya bumbu saja tetapi proses memasak nasi mandhi dan kambing panggang dilakukan dengan cara tradisional yaman. Seperti yang diperlihatkan mereka kepada detikfood di dapurnya.

Menu andalan dari Hadrami House adalah nasi mandhi dan biryani yang disajikan dengan kambing dan ayam panggang. Porsinya ada yang untuk individual maupun nampan besar untuk disantap beberapa orang.

Kurang lebih ada 50 sampai 100 hidangan yang ditawarkan Hadrami House. Kisaran harganya mulai dari Rp 100 ribuan sampai Rp 2,2 juta untuk menu nasi.

Proses Memasak Tradisional

Hadrami House, restoran Timur Tengah dengan menu andalan nasi mandhi kambing yang nikmat.Hadrami House, restoran Timur Tengah dengan menu andalan nasi mandhi kambing yang nikmat. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Setiap hari Deni, Asisten Chef dari Hadrami House membantu chef utama yang berasal dari Yaman untuk membuat nasi mandhi dan kambing panggang.

Deni menjelaskan kalau mereka tidak menggunakan oven untuk memanggang kambing, melainkan dengan kenur atau drum dengan lapisan batu di bagian dalam. Tinggi kenur itu sekitar 1,5 meter. Alat masak ini merupakan ciri khas orang Yaman.

"Tahapannya sih cuma dicuci doang mas (masak nasi mandhi), selama 5 kali setelah itu dimasukin ke panci udah air mendidih ditunggu sekitar 10 menit terus dimasukin ke kenur (drum) dah ditunggu 1 jam setengah," ujar Deni, asisten chef Hadrami House.

Baca Juga: Resep Sate Maranggi Purwakarta yang Empuk Juicy

Bagaimana mereka memasak kambing panggang, lihat halaman berikutnya.



Simak Video "Jajal Kuliner ala Timur Tengah, Rempahnya Nendang!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT