ADVERTISEMENT

Disangka Warung, Netizen Ini Makan di Rumah Pemilik Gerai Ayam Bakar Online

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 08 Jul 2022 16:00 WIB
Salah menyangka warung makan, ternyata malah makan di rumah orang.
Foto: TikTok @6iviera
Jakarta -

Pengalaman makan kocak dialami 3 orang netizen. Mereka menemukan ayam bakar enak di aplikasi ojek online. Saat dikunjungi, ternyata rumah sang pemilik gerai.

Makanan yang ditawarkan via aplikasi ojek online bisa berasal dari mana saja. Seperti restoran, rumah makan, cloud kitchen, hingga rumahan yang hanya menerima pembelian online.

Ada satu pengalaman menarik dan kocak dialami 3 orang netizen saat mengunjungi gerai ayam bakar enak yang mereka temui di aplikasi ojek online. Ketiganya mengira gerai online itu adalah warung makan biasa, namun ternyata berbeda dengan ekspektasinya.

Ketiga netizen tersebut mengabadikan pengalaman menarik ini dalam sebuah video yang viral di TikTok @6iviera (7/7). "Plot twist banget makan siang hari ini. Tapi kalian harus coba!" tulis keterangan pada video.

Baca Juga: Bolehkah Membagikan Daging Kurban Kepada Non Muslim? Ini Kata MUI

Salah menyangka warung makan, ternyata malah makan di rumah orang.Salah menyangka warung makan, ternyata malah makan di rumah orang. Foto: TikTok @6iviera

Kepada detikFood (8/7), Givi menjelaskan kalau pengalaman itu memang benar dialami olehnya dan kedua teman. Karena sebelumnya memesan ayam bakar itu via online, maka mereka ingin mencoba langsung untuk makan di tempat.

Saat sampai di lokasi, ternyata gerai itu berupa rumah sang pemilik ayam bakar enak yang mereka pesan via aplikasi ojek online. Bukan warung makan, melainkan usaha rumahan.

"Jadi awalnya aku pesen di hari sebelumnya lewat gofood (hari rabu) dan yang pesen itu temen aku. Trus pas makan kok enak. Nah besoknya pas pulang dari kerjaan di luar, kita mau makan siang dan temen aku ngajak makan yang kemarin lagi. Karena posisi kita juga lagi dijalan yaudah sekalian aja mampir ke lokasinya," ungkap Givi.

"Ekspektasinya tuh kirain beneran kayak tempat makan gitu loh. Karena kita bener baru makan itu sekali lewat gofood jadi ngga nyangka banget kalo itu ternyata makanan rumahan. Pas sampe sana bingung juga sih tapi temen aku ngomong sama orangnya pingin makan di sana eh dibolehin," lanjutnya.

Salah menyangka warung makan, ternyata malah makan di rumah orang.Salah menyangka warung makan, ternyata malah makan di rumah orang. Foto: TikTok @6iviera

Baca Juga: Sate Pak Bustaman: Empuk Maknyus! Sate dan Sop Sumsum Kambing yang Super Gurih

Givi dan kedua temannya mengaku tak bisa berhenti tertawa saat sampai lokasi dan diperbolehkan makan di sana. Lewat videonya, terlihat sang pemilik gerai ayam bakar online itu menggelarkan karpet untuk mereka duduk menikmati makanan.

"Tanggapan mereka kayak bingung tapi karena emang ibu dan bapaknya baik banget jadi kita diizinin," kata Givi.

Givi dan teman-temannya tampak menyantap makanan dengan nikmat dalam video tersebut. Menu yang mereka pesan adalah ayam bakar, nasi liwet, lalapan, cah kangkung, sambal limo, dan es jeruk. Menu lain yang ditawarkan seperti tahu dan tempe goreng, bakwan jagung, pepes tahu, pepes ikan, dan lainnya.

Salah menyangka warung makan, ternyata malah makan di rumah orang.Salah menyangka warung makan, ternyata malah makan di rumah orang. Foto: TikTok @6iviera

"Menu makanannya enak-enak semua dan hargannya juga terjangkau. Kemarin pas makan langsung di sana, aku pesan 3 nasi ayam bakar, cah kangkung sama es jeruk plus sambal secobek itu habis 110 ribu. Kurang lebih satu orang 36 ribuan. Worth it banget," jelas Givi.

Gerai yang dimaksud adalah Dapur Kemiri Muka. Lokasinya ada di Jalan Gunung Jati V No. D26, Tapos, Depok. Makanan di sini bisa dipesan via aplikasi ojek online dan menurut Givi potongan harganya sangat besar.

Baca Juga: Salah Kaprah, Cara Orang Cicip Buah Pertama Kali Ini Undang Tawa



Simak Video "Ayam Bakar Madu Viral dan Kisahnya yang Inspiratif"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT