Salah Kaprah, Cara Orang Cicip Buah Pertama Kali Ini Undang Tawa

ADVERTISEMENT

Salah Kaprah, Cara Orang Cicip Buah Pertama Kali Ini Undang Tawa

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 07 Jul 2022 16:30 WIB
Salah Kaprah, Cara Orang Cicip Buah Pertama Kali Ini Undang Tawa
Foto: Site Visual
Jakarta -

Cicip buah pertama kali, banyak orang yang salah kaprah karena tak tahu cara menikmatinya. Seperti kisah orang cicip rambutan hingga pepaya ini.

Jumlahnya tak terhitung, banyak buah-buahan yang masih jarang diketahui orang. Terutama bagi mereka yang mencicipi buah, yang tidak umum dan jarang ditemukan dari tempat mereka berasal.

Kebanyakan orang-orang masih belum tahu cara menikmati buah eksotik yang ditemukan di wilayah Asia dengan benar.

Misalnya heboh orang-orang dari China yang tak tahu cara menyantap buah manggis, dan memakan buah manggis dengan cangkangnya. Sementara ada juga aksi aneh bule yang menyantap buah rambutan dengan cara diiris tipis-tipis.

Berikut lima aksi orang-orang yang salah kaprah saat mencicipi buah untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Bule Vegetarian Cicip Rujak Cingur Pertama Kali, Ini Reaksinya" selengkapnya


1. Rambutan Diiris Pakai Pisau

Rambutan Diiris Pakai Pisau, Cara Aneh Bule Makan Rambutan Ini ViralRambutan Diiris Pakai Pisau, Cara Aneh Bule Makan Rambutan Ini Viral Foto: TikTok @arianafeygin

Berasal dari Asia Tenggara, rambutan sering dianggap sebagai buah unik dengan tampilan yang menarik. Buahnya yang manis dengan cangkang yang dipenuhi rambut, memang kurang familiar di luar Asia Tenggara.

Beberapa waktu lalu rambutan kembali mencuri perhatian, setelah dicicipi seorang kontestan Masterchef Junior Amerika 2018, Ariana Feygin.

Lewat akun TikToknya @arianafeygin, ia membagikan tentang penemuan buah rambutan yang disebutnya sebagai 'monster kecil'. Alih-alih memakannya secara langsung, Feygin justru memotong buah rambutan dengan pisau menjadi potongan-potongan kecil.

Aksinya mencincang rambutan ini membuatnya viral di Twitter. Banyak netizen asal Asia yang tepuk jidat ketika melihat buah rambutan dicincang sebelum dimakan.

2. Makan Pepaya Sama Bijinya

Salah Kaprah, Cara Orang Cicip Buah Pertama Kali Ini Undang TawaSalah Kaprah, Cara Orang Cicip Buah Pertama Kali Ini Undang Tawa Foto: Site Visual

Seorang wanita asal Dubai bernama Leila Afshonkar mencicipi buah pepaya untuk pertama kalinya. Namun cara menikmatinya salah karena dimakan bersama bijinya.

Ia mengunggah momen mencoba buah pepaya itu ke akun TikTok @leilaafshonkar. Leila menyendokkan sedikit biji pepaya, kemudian menyantapnya. Dikarenakan ia bingung apakah bisa dimakan atau tidak. Ia bingung karena rasanya pahit, tapi mengapa orang-orang bisa menyukai buah pepaya.

Setelah itu, Leila menikmati daging buah pepaya beserta bijinya. Leila menyukai daging buahnya karena rasanya yang manis. Videonya viral di TikTok, telah ditonton lebih dari 2,8 juta. Banyak netizen yang meninggalkan komentar bahwa biji pepaya tidak dimakan karena rasanya memang pahit.

3. Sukun Panggang

Salah Kaprah, Cara Orang Cicip Buah Pertama Kali Ini Undang TawaSalah Kaprah, Cara Orang Cicip Buah Pertama Kali Ini Undang Tawa Foto: Site Visual

Rajin cicipi buah-buah eskotik dari berbagai negara untuk pertama kalinya. Bule ini langsung jatuh cinta saat mencicipi sukun untuk pertama kalinya. Seperti pemilik akun TikTok @Salad.gold, yang mencicipi buah eksotik terbaru yang disebutnya sebagai beradfruit, atau lebih dikenal dengan nama sukun di Indonesia.

Jika di Indonesia biasanya buah sukun digoreng. Tapi kalau bule ini, lebih suka menikmati sukunnya dengan cara dipanggang di oven seperti roti. Pemilik akun @salad.gold merasa bahwa rasa buah ini mirip seperti roti dan kentang goreng.

"Tekstur akhirnya mirip seperti kentang goreng, tapi teksturnya cukup lembut. Rasanya mirip seperti roti, tapi lebih dominan seperti rasa kentang. Ibu saya mencobanya dan dia sangat suka. Ini rasasnya sangat enak, dan saya rasa saya bisa menghabiskan ini semuanya," pungkasnya sambil terus melahap sukun panggang itu.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT