Huize van Wely: Lumer Creamy! Kroket 'Sultan' Rp 200 Ribu dari Belanda

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 12:00 WIB
Huize van Wely: Kroket Sultan Rp 200 Ribu dari Belanda
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Kroket Belanda yang gurih lumer ini dibanderol Rp 200 Ribu sebuah. Seperti apa lezatnya kroket yang diimpor langsung dari negeri kincir angin ini?

Kroket di Indonesia biasanya ditawarkan oleh penjual jajanan pasar. Hidangan ini juga bisa ditemui di toko kue maupun restoran. Untuk harganya bervariasi, ada yang paling murah dibanderol Rp 2.000 - Rp 3.000.

Kalau ingin kroket yang enak, banyak penjual menawarkan dari harga Rp 5.000 - Rp 15.000 per pcs. Bahkan, ada juga kroket yang ditawarkan dengan harga fantastis mencapai Rp 200.000-an.

Kroket asli Belanda memang berbeda dengan kroket Indonesia. Kroket Belanda dibuat dari adonan roux atau ragout, adonan susu, keju, daging dan sedikit bumbu. Dibentuk lonjong lalu dilapisi tepung panir dan dibekukan. Kroket Indonesia berupa kentang tumbuk yang dicampur dengan sayuran dan daging atau ayam.Dibalut tepung panir dan digoreng kering.

Baca Juga: Beli Nasi Padang Pagi Sore, TikToker Ini Habiskan Rp 178 Ribu Sekali Makan!

Viral di TikTok

Huize van Wely: Kroket Sultan Rp 200 Ribu dari BelandaHuize van Wely: Kroket Sultan Rp 200 Ribu dari Belanda Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kroket seharga Rp 200.000-an itu viral di TikTok karena disantap oleh seleb TikTok Agnes Jennifer. Saat itu, Agnes sedang mengunjungi sebuah restoran mewah dan mengatakan kalau ada kroket enak yang harganya mahal.

Dalam video yang pernah diunggahnya, kroket mahal itu ia cicipi dari restoran Belanda bernama Huize van Wely. Agnes Jennifer sangat menikmati sepiring kroket mahal itu. Restoran tersebut bisa dikunjungi di kawasan Pacific Place.

Sejak video kroket itu viral di TikTok, banyak konten kreator lain yang penasaran dengan cita rasanya. Akhirnya mereka membuat konten cicip kroket sultan itu langsung di restoran Huize van Wely.

Penasaran dengan kroket sultan tersebut, tim detikFood juga mengunjungi restoran itu untuk mencicipinya.

Huize van Wely Sejak 1922

Huize van Wely: Kroket Sultan Rp 200 Ribu dari BelandaHuize van Wely: Kroket Sultan Rp 200 Ribu dari Belanda Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Huize van Wely diketahui restoran asal Belanda yang buka di Indonesia. Ternyata restoran ini di sana sudah ada sejak tahun 1922 yang berarti usianya kini mencapai 100 tahun.

Selama 1 abad berdiri, Huize van Wely sealu menyajikan hidangan terbaiknya. Seperti pastry, cokelat, hingga es krim. Tentunya disajikan dengan bahan-bahan berkualitas premium.

Ada juga beberapa produknya yang diimpor langsung dari Belanda. Salah satunya menu kroket yang belakangan viral di TikTok.

Baca Juga: Venchi: Gelato 'Sultan' dari Italia Seharga Rp 80 Ribu per Cup



Simak Video "Hai Food Lovers, Pernah Coba Kroket Pepaya?"
[Gambas:Video 20detik]