ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Gokil! 5 Warung Makan Ini Tawarkan Lebih dari 50 Menu Setiap Harinya

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 12 Jun 2022 17:00 WIB
Makanan Warteg Enak
Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Pilihan menu hingga lauk pauk yang banyak pastinya bikin ngiler dan kalap mata. Beberapa warung ini sajikan lebih dari 50 menu setiap harinya.

Banyak warung makan memiliki konsep prasmanan sehingga memudahkan pelanggan untuk memilih lauk hingga sayur sesuai selera. Selain lebih praktis dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk disajikan, warung ini relatif lebih murah harga menunya.

Nah bagi yang penasaran ingin makan dengan pilihan lebih dari 50 lauk, bisa mampir ke beberapa warung makan ini yang sudah terkenal karena cita rasa dan variasi makanan yang beragam.

Berikut lima warung makan dengan pilihan 50 lauk setiap harinya:

Baca Juga: 5 Rumah Makan Padang Ini Buka 24 Jam, Bisa Beli Makanan Sahur" selengkapnya

1. Warteg Kartini

Warteg Kartini, Warteg Enak Murah Meriah yang Punya 50 Lauk LebihWarteg Kartini, Warteg Enak Murah Meriah yang Punya 50 Lauk Lebih Foto: detikFood

Jangan kalap kalau mampir ke Warteg Kartini di daerah Pasar Ciplak, Jakarta Timur. Setiap harinya warteg sederhana ini menyajikan lebih dari 50 jenis lauk. Bagian etalase kacanya dipenuhi susunan piring berisi lauk pauk.

Porsi nasi putihnya juga bisa dipesan sesuai selera, mau banyak atau sedikit. Dari sekian banyak menu yang ada di Warteg Kartini, di sini menu andalannya ada ayam balado yang pedas, rendang daging khas warteg yang sedikit manis, dan urap gurih.

Menu seafoodnya juga lengkap, ada aneka cumi, ikan sampai udang pedas. Tumisan jantung, usus, perkedel dan kentang kering juga favorit di sini. Kisara harganya sekitar Rp 3.000 saja per lauk. Kalau mau tambah soto ayam juga bisa.

2. Sambal Nyaii

Pedasnya Nampol! Ini 5 Warung Sambal Setan di Depok dengan Aneka LaukSambal Nyaii Foto: Getty Images/iStockphoto/abd image


Buat para pencinta pedas, kamu bisa mencoba berbagai macam sambal di restoran Sambal Nyaii di Gading Serpong. Totalnya ada 20 variasi sambal yang bisa dicoba. Tak hanya itu, restoran ini juga menyediakan banyak ragam lauk pauk loh. Total lauknya mencapai 50 lebih. Ada aneka olahan ayam, ikan, udang, cumi, sapi, hingga bebek.

Selain pilihan lauk dan sambalnya yang banyak, di sini juga ada racikan sambal unik. Misalnya Sambal Setan, Sambal Nyaii, Sambal Ganja Aceh, Sambal Colo-colo, Sambal Kecombrang, Sambal Pecak Betawi, hingga Sambal Pete. Semua varian sambal ini bisa dinikmati bersamaan dengan lauk pauk pilihan.

Masalah harga tak perlu khawatir karena harga sambal per porsinya sekitar Rp 3.500 saja. Sementara untuk lauknya seperti ayam goreng, ikan mujair, lele bakar, jamur goreng, bakso goreng, kisarannya tak lebih dari Rp 15.000.

3. Warteg Agung Gandaria

Makanan Warteg EnakMakanan Warteg Enak Foto: Getty Images/iStockphoto/

Di tengah restoran dan kafe kekinian di sekitar Gandaria, masih ada warteg enak populer yang punya 50 lauk lebih. Namanya Warteg Agung Gandaria yang buka 24 jam dan makanan yang disajikan selalu fresh karena dimasak secara berkala.

Makanan di sini lengkap, dari ayam goreng, ikan bakar, aneka pepes, telur asin, mie goreng, orek tempe, kikil, tumis kerang, usus, sampai aneka gorengan seperti bakwan dan tempe.

Di sini juga menu tumisan sayurnya sangat lengkap. Ada tumis buncis tempe hingga tumis terong balado. Atau penggemar cumi, bisa pesan cumi asin, udang balado, sampai sop kuah bening isi bakso sapi yang kenyal. Kisaran harga per lauknya sekitar Rp 3.000 saja.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT