ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Rumah Makan Padang Ini Buka 24 Jam, Bisa Beli Makanan Sahur

Devi Setya - detikFood
Selasa, 19 Apr 2022 19:30 WIB
makanan Padang
Foto: dok. detikFood/iStock
Jakarta -

Kalau tak sempat menyiapkan makanan sahur, kamu bisa membelinya di rumah makan Padang yang buka 24 jam. Pilihan menunya lengkap mulai dari rendang hingga ayam bakar.

Menu masakan Minang bukan hanya enak disantap siang hari, beberapa pilihan menu juga cocok dijadikan makanan sahur. Kamu bisa membeli makanan Padang ini di restoran yang buka 24 jam. Restoran Padang 24 jam ini tersebar di Jakarta Pusat hingga Timur.

Jika lokasinya dekat dengan rumah, kamu bisa menyambangi langsung atau juga bisa memesan lewat aplikasi online. Tak perlu khawatir lagi kalau belum menyiapkan menu sahur.

Semua makanan di restoran Padang ini dijamin masih segar karena memang dimasak secara bertahap. Kamu bisa menjadikan menu ayam goreng, ayam bakar, rendang bahkan gulai tunjang untuk menu sahur. Tapi jangan kalap saat menyantapnya ya karena makanan pedas berpotensi mengganggu kesehatan pencernaan.

Berikut 5 rumah makan Padang yang buka 24 jam di Jakarta:


1. Siang Malam

Restoran Padang Siang Malam dapat kamu temui di beberapa lokasi. Salah satunya ada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Sesuai dengan namanya, restoran ini buka saat siang maupun malam hari. Jadi bisa jadi tujuan kalau mau mencari menu sahur.

Kamu bisa makan langsung di restoran jika memang rindu sensasi makan ala Minang. Atau bisa juga memesan melalui aplikasi online. Menu andalan di restoran Padang ini cukup banyak, kamu bisa memilih ayam bakar, ayam gulai atau ayam pop. Ada juga rendang, perkedel dan ikan bakar. Lengkapi juga dengan gulai nangka, daun singkong rebus serta sambal ijo yang nendang.

RM Padang Siang Malam
Jl. Ir. H. Juanda I
Gambir, Jakarta Pusat
Telepon : 082111639049

Assortment of Minangkabau dishes served on the table in 'hidang' style; means serving the eatery's menu on the table. The dishes are plated on small ceramic plates and stacked as to save some spaces on the table.Ilustrasi makanan khas Padang Foto: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008

2. Pondok citra

Buat kamu yang tinggal di kawasan Cawang Jakarta Timur ada restoran Padang yang juga buka 24 jam. Aneka lauk khas Padang yang ditawarkan siap menggoyang lidah. Kamu bisa membelinya malam hari untuk dihangatkan ketika sahur, atau bisa juga membelinya jelang makan sahur.

Rendang daging yang hitam berbumbu pekat menjadi menu andalan di RM Pondok Citra. Selain terkenal karena menu lengkap dan enak, restoran ini juga tak pernah sepi pengunjung karena harganya relatif terjangkau. Satu porsi nasi dengan ayam bakar harganya Rp 20 ribu saja.

Pondok Citra
Jl. Dewi Sartika No. 136B
Cawang, Jakarta Timur
Telepon : 082213841299

3. Mekar Jaya

Restoran Padang legendaris di bilangan Mampang Jakarta Selatan ini juga tak boleh dilewatkan. Pencinta nasi Padang tentu sudah kenal dengan sensasi rasa lauk di restoran Mekar Jaya. Restoran yang buka 24 jam ini sering disambangi para pekerja yang bertugas malam hari.

Untuk lauk yang ditawarkan juga beragam, ada rendang, kikil, gulai otak, cincang daging, telur dadar dan ikan kembung bakar. Kalau mau praktis, kamu bisa pesan menu paket yang dibanderol mulai harga Rp 18 ribuan.

Mekar Jaya
Jl. Mampang Prapatan Raya No.19
Jakarta Selatan
Telepon: 021 7941449



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT