Curhat Soal Sulitnya Dapat Makanan Sahur dan Buka Puasa, Wanita Ini Malah Dibully Netizen

ADVERTISEMENT

Curhat Soal Sulitnya Dapat Makanan Sahur dan Buka Puasa, Wanita Ini Malah Dibully Netizen

Devi Setya - detikFood
Jumat, 08 Apr 2022 17:30 WIB
Curhat Soal Sulitnya Dapat Makanan Sahur dan Buka Puasa
Foto: TikTok @ajengsitijuniar
Jakarta -

Awal bulan Ramadan biasanya orang akan antusias menyiapkan makanan sahur dan berbuka puasa. Namun ada juga yang merasa kesulitan mendapatkan makanan.

Demi menjalani ibadah puasa, banyak orang sudah mempersiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa. Tapi ada juga sebagian orang yang kesulitan mendapatkan makanan untuk sahur maupun berbuka puasa.

Seperti yang dialami netizen pengguna akun TikTok @ajengsitijuniar. Ia membagikan pengalamannya saat sulit mendapatkan makanan di hari pertama puasa.

Curhat Soal Sulitnya Dapat Makanan Sahur dan Buka PuasaCurhat Soal Sulitnya Dapat Makanan Sahur dan Buka Puasa Foto: TikTok @ajengsitijuniar

"Puasa pertama ku bikin sedih banget. Tahun ini bener-bener sedih, pengen ngeluh tapi apalah daya," ujar Ajeng dalam video yang diunggah Senin (4/4).

Masih dalam video ini, Ajeng juga mengatakan sahur pertamanya dilakukan di rumah tetangga kos karena ia tidak mendapatkan makanan sahur meskipun sudah mencari. Demikian juga ketika mencari makanan untuk berbuka puasa.

"Sore ini aku cari makan keluar tapi warung nasi semua ga ada yang buka. Alhasil cuma beli es kelapa doang," jelas Ajeng.

Lagi-lagi ia tidak berhasil mendapatkan makanan apapun untuk berbuka puasa. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke kos saudaranya agar bisa makan bersama. Namun di perjalanan pun tidak mendapati warung makan yang menjual makanan.

Di tengah kesulitan Ajeng mencari makanan, tak banyak yang bisa ia lakukan. Sampai akhirnya ia menangis karena rindu dengan mendiang kedua orangtuanya.

Melihat video ini, netizen banyak yang merasa iba sampai memberikan saran untuk mendatangi masjid untuk mendapatkan makanan. Namun tak sedikit juga yang langsung menghujat Ajeng karena tidak kreatif dalam usaha mencari makanan.

"Skill bertahan hidup 45% kalo gak punya magiccom dll ya seenggaknya persiapin, beli makanan sahur dan buka jangan dadakan," kata netizen.

"Udah tau bakalan sahur, udah tau semua serba jauh, di persiapin kek dari malam, zaman sekarang hidup udah susah malah dipersusah," sahut netizen lain.

"Zaman udah canggih masih repot nyari makan yg pnting ada duit. Grabfood, shopeefood, gofood, traveloka itu guna nya buat apa ya," sahut netizen lainnya.

"Hallo ka, aku mau kasih saran coba samperin masjid masjid biasanya suka nyediain takjil gratis ka," ujar netizen yang memberikan saran.

Video yang dibagikan Ajeng ini mengundang belasan ribu komentar netizen dan kebanyakan menyalakan Ajeng karena tidak menyiapkan makanan.

Saat dikonfirmasi Detikcom (8/4) Ajeng menjelaskan bukan tidak menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka tapi memang ia mengalami kesulitan.

Curhat Soal Sulitnya Dapat Makanan Sahur dan Buka PuasaCurhat Soal Sulitnya Dapat Makanan Sahur dan Buka Puasa Foto: TikTok @ajengsitijuniar

"Buat buka puasa sebenarnya di sebelah kos aku ada warung nasi dan ibunya udah bilang mau buka jadi aku niat beli di situ. Tapi ternyata ibunya ga jadi buka karena anaknya masuk rumah sakit. Terus aku juga ke rumah makan Padang dekat kos, dan itu tutup juga. Dekat situ juga ada nasi kuning tapi tutup. Yang buka cuma es kelapa, jadi aku beli es kelapa doang," jelas Ajeng.

Ajeng juga menjawab netizen yang bertanya kenapa ia tak memasak untuk sahur. Dijelaskan kalau area masak di tempat kosnya biasanya di dapur rumah pemilik kos. Namun saat hari pertama puasa, sang ibu kos sedang pergi.

"Aku kalau masak biasanya di dapur rumah ibu kos. Tapi pas hari itu ibunya pergi, ga mungkin aku masak di rumahnya, kan pintunya dikunci," ujar Ajeng.

Melihat banyak netizen yang melemparkan komentar, Ajeng tak mau ambil pusing. "Gapapa mau komentar apa aja, bebas terserah. Aku udah jelasin juga," pungkas Ajeng.



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT