TikToker Ini Buktikan Rasa Ayam Geprek Rating Terburuk di Ojol

ADVERTISEMENT

TikToker Ini Buktikan Rasa Ayam Geprek Rating Terburuk di Ojol

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 08 Mar 2022 17:30 WIB
Cicip ayam geprek rating terburuk
Foto: TikTok @tonyptra
Jakarta -

Pria ini penasaran mencicipi ayam geprek yang mendapat rating terburuk di ojek online. Tak heran ratingnya buruk, ternyata ayam gepreknya basi.

Saat memesan makanan melalui ojek online (ojol) biasanya sebuah gerai memiliki rating atau penilaian dari pelanggan atau pembeli. Nah, rating tersebut dapat menunjukkan kualitas makanan yang ditawarkan.

Semakin rendah ratingnya, makan semakin rendah pula kualitas makanan. Begitu juga sebaliknya. Seorang kreator konten TikTok @tonyptra pun penasaran ini mencicipi makanan yang mendapat rating terburuk.

Makanan yang dibeli saat itu adalah ayam geprek. Melalui videonya, ia tidak memberi tahu nama gerai tempat membeli ayam geprek. Yang jelas, ayam geprek itu dibeli seharga Rp 16.000.

Baca Juga: Kisah Reviewer Makanan Sering Dibully Netizen karena Cara Makannya

Cicip ayam geprek rating terburukAyam geprek banyak mendapat ulasan buruk di aplikasi ojek online Foto: TikTok @tonyptra

Saat memesan, Anthony melihat ulasan-ulasan buruk yang dikirimkan oleh pembeli lainnya. Ada yang menyebutkan bahwa ayam geprek tersebut tidak layak dimakan karena beraroma busuk.

"Jualanlah yang baik dan tidak memberikan yang buruk ke pelanggan. Coba anda makan seperti apa rasanya. Kondisi ayam hitam, itu ayam basi apa gimana?. Tepung rasa semen, gigi gak kuat gigit," bunyi ulasan buruk di aplikasi ojek online.

Anthony pun membeli ayam geprek tersebut untuk membuktikan, apakah rasanya seburuk seperti yang disampaikan oleh pembeli lainnya. Seporsi ayam geprek itu sudah dilengkapi nasi dan sambal bawang.

Anthony menilai bahwa nasi yang diberikan seperti kerak nasi yang tersisa di rice cooker. Saat dimakan, ia mengatakan bahwa aftertastenya terasa aneh.

"Aftertasenya kayak 'clingg' di tenggorokan naik keatas gitulah. Gak boleh nih dimakan," ujarnya seperti yang dikonfirmasi detikFood (08/03).

Baca Juga: Bakso Cwan In: Slurpp! Gurih Segar Bakso Pontianak Bertabur Daun Ketumbar

Cicip ayam geprek rating terburukPenampilan ayam geprek yang mendapat rating buruk di aplikasi ojek online Foto: TikTok @tonyptra

Kemudian ia beralih ke ayam gepreknya. Ia mendapatkan bagian paha yang ukurannya kecil. Menurutnya, tepungnya beraroma asam dan seperti ayam goreng stok kemarin.

Bukan hanya itu, saat dibelah lapisan dagingnya seperti berair. Tepungnya juga keras dan daging ayamnya berwarna hitam juga berbau busuk.

"Sumpah bau ini. Awalnya gue kira cuma nasinya aja yang bau. Ternyata ayamnya juga bau. Dagingnya item, udah gak mungkin kemarin doang, tapi kemarin kemarinnya lagi ini mah," ujarnya.

Cicip ayam geprek rating terburukCicip ayam geprek rating terburuk, dagingnya berwarna hitam dan beraroma tak sedap Foto: TikTok @tonyptra

Bahkan saat ia mencoba untuk memakan daging ayamnya, ia langsung memuntahkan. Ternyata sambal bawang yang disajikan pun beraroma asam. Bahkan Anthony sampai mual ketika menciumnya.

"Sambalnya basi juga, gue gak ngerti masa orang jualan makanan basi. Otaknya di mana setega itukah, sambalnya ada aroma asemnya," tutur Anthony.

Dan semua penilaian buruk dari pembeli di aplikasi ojek onlinenya terbukti benar ketika Anthony mencicipinya sendiri. Videonya pun ramai ditanggapi netizen.

"Harusnya kasih tau nama restorannya nih. Heran banget sama orang jualan makanan kayak main-main," tulis netizen.

"Gue ngeliatnya aja enek apalagi nyium beneran. Sumpah gak berkah jualan makanan basi kayak gitu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Warung Nasi Cipunjur: Gurih Nagih! Ada 37 Lauk Prasmanan Sunda yang Sedap di Depok



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Nikmat Ayam Geybok Bang Jarwo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT