Kisah Reviewer Makanan Sering Dibully Netizen karena Cara Makannya

ADVERTISEMENT

Kisah Reviewer Makanan Sering Dibully Netizen karena Cara Makannya

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 03 Des 2021 10:30 WIB
Kisah Reviewer Makanan Sering Dibully Netizen karena Cara Makannya
Foto: iStock
Jakarta -

Mencari rezeki dengan menjadi reviewer makanan, wanita di Malaysia ini malah dibully netizen. Iapun sempat putus asa, ini kisahnya.

Di era digital ini, banyak dimanfaatkan orang untuk berbagai hal. Bahkan untuk mencari pundi-pundi uang dengan menjadi influencer di media sosial, seperti Instagram, TikTok dan YouTube.

Namun, terkadang komentar negatif dari netizen kerap kali membuat kesehatan mental menjadi terganggu. Seperti yang dialami oleh seorang wanita di Malaysia ini.

Wanita tersebut bernama Nor Atierah Zulfatie Zulkif. Wanita berusia 24 tahun tersebut sudah berumah tangga. Di samping perannya sebagai istri, ia juga aktif di media sosial.

Baca Juga: Coba Promosikan Restoran, Ade Londok Malah Diusir sama Pemilik Restonya

Kisah Reviewer Makanan Sering Dibully Netizen karena Cara MakannyaKisah Reviewer Makanan Sering Dibully Netizen karena Cara Makannya Foto: iStock

Ia dikenal sebagai reviewer makanan di TikTok dengan akunnya yang bernama @bebytoratora. Wanita yang akrab disapa Tira ini menceritakan bahwa dirinya sering kali menerima komentar negatif yang bernada bullying di kolom komentarnya.

"Mandul, pantas aja gak punya anak, kasihan suaminya," komentar tersebutlah yang sering ia terima sehari-hari. Karena komentar itulah Tira sempat putus asa.

Komentar jahat tersebut berawal dari banyak netizen yang mengaku tidak suka dengan cara Tira makan yang terkesan kurang lembut sebagai wanita.

Tira menegaskan bahwa cara makannya tersebut memang bagian dari ciri khasnya sebagai influencer. Tira juga berusaha untuk mencoba makan dengan lembut seperti yang diminta netizen.

Baca Juga: Emak-emak Ini Tunjukkan Trik Belanja Rp 11 Ribu Sehari sampai Rp 70 Ribu Seminggu

Kisah Reviewer Makanan Sering Dibully Netizen karena Cara MakannyaKisah Reviewer Makanan Sering Dibully Netizen karena Cara Makannya Foto: iStock

"Saya pernah menangis karena mulut orang-orang. Mereka bilang macam-macam, saya mandul lah, suami saya sedih dapat saya, mereka kejam sekali," ujar Tira.

"Kebetulan pada saat itu saya lagi sensitif, lagi gak mood jadi saya merasa ingin menyerah dan deactive Instagram saya," lanjut Tira.

Namun, berkat dukungan dari sang suami Tira memutuskan untuk bangkit. Ia ingin terus mencari rezeki yang halal dengan menjadi reviewer makanan.

Dilansir dari Mstaronline (1/12/2021) Tira memulai karirnya sebagai reviewer makanan sejak tahun 2018. Dari hobinya yang doyan kulineran itu, ada seorang klien yang meminta produk makanannya direview oleh Tira.

Di balik kisahnya, Tira dikenal sebagai sosok yang sering berbagi. Dari pekerjaannya yang sering mereview makanan, Tira sering membagikan makanan kepada keluarga dan tetangganya.

Selain untuk berbagi, Tira juga berjaga-jaga agar tidak makan berlebihan demi kesehatannya. "Setiap minggu saya akan periksa gula tubuh saya untuk pastikan semuanya baik-baik saja," tutup Tira.

Baca Juga: Food Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi Guling



Simak Video "Bikin Laper: Jalan-jalan ke Thailand, Nikmati Kuliner Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT