Nur Corner: Gurih Lembut Bubur Terenak Se-Asia Tenggara Favorit Sandiaga Uno

Devi Setya - detikFood Rabu, 08 Des 2021 12:00 WIB
Nur Corner:  Gurih Lembut Bubur Terenak Se-Asia Tenggara Favorit Sandiaga Uno Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Restoran di bilangan Senopati, Jakarta Selatan ini punya sajian yang lezat menggoda. Ada bubur ayam paling enak se-Asia Tenggara yang juga favorit Sandiaga Uno.

Nur Corner adalah restoran berkonsep kasual yang didirikan oleh Nur Asia Uno, istri dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Restoran ini bukan hanya bisa jadi tempat hangout tapi juga tempat untuk menikmati deretan makanan enak yang jadi andalan keluarga Sandiaga Uno.

Menunya beragam mulai dari makanan khas Nusantara hingga menu western yang menggoda. Resto ini sengaja dihadirkan dengan konsep homey jadi siapapun yang makan di sini dijamin betah.

Selain sebagai restoran, Nur Corner juga sekaligus wadah untuk menampung dan menjual berbagai produk UMKM. Tak heran kalau beberapa menu makanan di sini adalah buatan para pelaku UMKM.

Penasaran dengan makanan andalannya? Ada bubur ayam favorit Sandiaga Uno yang diklaim sebagai bubur terenak se-Asia Tenggara serta ada ketupat sayur Betawi yang merupakan menu andalan di keluarga Nur Asia.

Seperti apa sensasi hangout sambil makan di Nur Corner?

1. Konsep restoran yang cozy

Nur Corner:  Gurih Lembut Bubur Terenak Se-Asia Tenggara Favorit Sandiaga UnoNur Corner: Gurih Lembut Bubur Terenak Se-Asia Tenggara Favorit Sandiaga Uno Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Nur Corner berlokasi di Jalan Jenggala II Senopati, Jakarta Selatan. Sebelum menjadi restoran, bangunan ini adalah kantor milik Sandiaga Uno. Namun beralih fungsi menjadi resto sejak Februari 2020.

Diungkapkan Nazia Ruhana, adik ipar Nur Asia Uno, inspirasi mendirikan resto ini berawal dari Sandiaga Uno dan Nur Asia yang melihat sebuah kafe mungil di Hungaria. Meskipun kecil tetapi tempat ini nyaman untuk bersantap makanan dan bersantai.

Kemudian dari sinilah Nur Asia berinisiatif membangun resto dengan nama Nur Corner. Bangunan yang didominasi warna putih dan biru ini memang mengusung konsep rumah yang cozy.

Ada area makan indoor dan outdoor yang bisa dipilih pengunjung. Beberapa tanaman di sekitar resto membuat tempat ini jadi asri dan teduh.

2. Bubur terenak se-Asia Tenggara

Nur Corner:  Gurih Lembut Bubur Terenak Se-Asia Tenggara Favorit Sandiaga UnoNur Corner: Gurih Lembut Bubur Terenak Se-Asia Tenggara Favorit Sandiaga Uno Foto: detikFood/Devi S. Lestari


Sebelum menjadi resto dengan beragam pilihan menu, Nur Corner awalnya hanya menjual bubur ayam. Bukan sembarang bubur ayam, menu sarapan ini adalah makanan favorit Sandiaga Uno.

Bubur ayam langganan Sandiaga ini awalnya berjualan di depan Driving Range, Senayan. Namun sudah digusur dan dilarang berjualan lagi. Akhirnya Sandiaga dan Nur Asia memboyong sang penjual bubur ayam ini untuk berjualan di Nur Corner.

Bubur nasi tanpa kuah kari ini punya rasa gurih sedap karena buburnya dimasak dengan kaldu ayam. Disajikan hangat dengan topping berlimpah mulai dari bawang goreng, ayam suwir, kacang dan daun seledri. Sebagai pelengkapnya ada kerupuk, sambal dan kecap manis.

Rasanya gurih sedap, uniknya lagi bubur ini diberi taburan kerupuk yang sudah dihaluskan. Semangkuk bubur ayam ini bisa jadi pilihan tepat saat mencari menu sarapan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Makanan Favorit Keluarga Sandiaga Uno"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com