Futago: Gyoza dan Miso Udon yang Creamy Enak di Kedai ala Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 08 Jan 2021 17:00 WIB
Futago: Ada Gyoza dan Creamy Miso Udon Enak Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Menu yang Ditawarkan

Futago: Ada Gyoza dan Creamy Miso Udon EnakFutago: Ada Gyoza dan Creamy Miso Udon Enak Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Setelah 1 jam, akhirnya kami dipersilakan masuk dan mendapatkan tempat di bagian dalam. Jadi, kami bisa melihat secara langsung bagaimana pesanan kami dibuat.

Menu andalan di sini adalah Creamy Miso Udon dan Gyoza Cream. Kami pun memesan kedua menu andalan itu. Tapi, kami juga menambah Brisket Don yaitu menu nasi yang juga banyak dipesan.

Menu utama lainnya ada Oyakodon dan Gyoza Don. Untuk camilannya kamu juga bisa memesan Chicken Katsu dan Chicken Karage Terasi Mayo. Minumannya ada Sarsaparilla (beer halal), Mugicha, dan lainnya.

Creamy Miso Udon

Futago: Ada Gyoza dan Creamy Miso Udon EnakFutago: Ada Gyoza dan Creamy Miso Udon Enak Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Menu udon di sini adalah yang jadi andalan. Mereka menggunakan udon homemade buatan sendiri sebagai bahan baku. Pelayan menjelaskan kepada kami, kalau udon itu dibuat di central kitchen mereka yang ada di dekat Pasar Santa.

Tak heran kalau Creamy Miso Udon (Rp 40.000) yang disajikan untuk kami teksturnya sangat empuk dan lembut. Apalagi disajikan dengan kuah miso yang creamy gurih.

Topping brisket yang disajikan juga pas, teksturnya empuk dan langsung lumer pada gigitan pertama. Mereka juga menyajikannya dengan sambal matah, namun rasanya tak begitu dominan. Jadi, tak merusak cita rasa dari Creamy Miso Udon.

Creamy Miso Udon ini juga kami tambahkan onsen (Rp 8.000) atau telur setengah matang. Ketika telur dicampurkan bersama udon, olahan mie tebal Jepang ini pun jadi makin creamy.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sensasi Santap Udon di Kedai Futago ala Jepang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com