Kuliner China Kontemporer

Wok Eat Out : Menikmati Mie Nunchaku di Restoran China Kekinian

Sonia Basoni - detikFood Senin, 16 Nov 2020 17:00 WIB
Wok Eat Out : Menikmati Mie Nunchaku di Restoran China Kekinian Foto: detikFood

4. Drunken Tom Yum Fried Rice

Wok Eat Out : Menikmati Mie Nunchaku di Restoran China KekinianWok Eat Out : Menikmati Mie Nunchaku di Restoran China Kekinian Foto: detikFood

Drunken Chicken Tom Yum Fried Chicken (Rp 42.000), masuk ke dalam menu nasi populer di Wok Eat Out. Hidangan yang satu ini memadukan nasi goreng oriental dengan bumbu tom yum khas Thailand.

Bedanya bumbu tom yum dibuat secara homemade dan segar, dari campuran kecap ikan, cabe hingga air jeruk lemon. Kemudian untuk isiannya, ada potongan daging ayam, otak-otak, sayuran, bawang bombay dan tentunya telur.

Mirip seperti nunchaku noodle, porsi dari drunken chicken ini juga banyak. Potongan daging ayam dan otak-otaknya tidak pelit. Nasi digoreng hingga benar-benar garing.

Rasanya sedikit asam dari campuran saus tom yum, tapi itu jadi ciri khas dari nasi goreng ini. Kalau dipadukan dengan daging ayam dan otak-otaknya, setiap suapannya jadi lebih enak.


5. Lord Norris Kwetiaw

Wok Eat Out : Menikmati Mie Nunchaku di Restoran China KekinianWok Eat Out : Menikmati Mie Nunchaku di Restoran China Kekinian Foto: detikFood

Selain mie dan nasi goreng, ada juga menu kwetiaw yang di Wok Eat Out yang terinspirasi dari nama Chuck Norris aktor bela diri yang terkenal.

Menu Lord Norris Seafood Tom Yum Fried Kwetiaw (45.000), konsepnya mirip seperti nasi goreng drunken. Tapi dengan campuran seafood dan saus tom yum yang lebih kuat.

Kwetiaw juga disajikan dalam kotak makan. Isiannya ada tumisan udang, otak-otak, sayuran, bawang bombay dan telur. Lengkap dengan tambahan saus tom yum homemade.

Rasa yang paling dominan adalah asam kecut dari tom yumnya. Berbeda dengan tasa nasi goreng tom yum yang tidak terlalu asam. Baru setelah itu disusul dengan rasa gurih udang yang ditumis juicy.

Udangnya kenyals egar tanpa aroma amis. Tekstur kwetiawnya kenyal dan tidak terlalu lembek. Porsinya yang banyak cocok untuk disantap ketika lapar.

Kalau suka hidangan China gaya kaki lima yang segar dan diolah a la minute, Wok Eat Out bisa jadi pilihan. Tempatnya yang Instagenic dan keren menjadi nilai tambah untuk mampir ke sini.

Baca Juga: Wancan: Gurih Harum Hainan Chicken Rice ala Singapura

Wok Eat Out
Jl. Cipete Raya No.2C.
Cilandak, Jakarta Selatan.
Telp: 0812-8557-0330
Instagram: @wokeatout
Jam Buka: 11.00-20.00.

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com