Gamer's Paradise: Tempat Nongki Baru Buat Para Gamer yang Doyan Makan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 11 Mar 2020 17:30 WIB
gamer Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Di wilayah Pondok Indah ada restoran baru dengan konsep unik. Restoran ini menggabungkan tempat bermain game VIP dengan makanan enak buat para gamer.

Penggemar game yang doyan makan enak wajib mampir ke resto Gamer's Paradise yang baru saja dibuka sebulan yang lalu. Dari luar resto yang satu ini memang lebih mirip seperti warung internet atau warnet versi modern.

Baca Juga: Tempat Tidur Ini Dirancang Khusus Buat Gamer yang Hobi Ngemil

Tapi ketika masuk ke dalamnya, ada ruang makan yang luas dan nyaman dengan nuansa hitam kuning serta layar televisi besar yang menghiasi setiap sudut resto.

Gamer's Paradise: Tempat Nongki Baru Buat Para Gamer yang Doyan MakanFoto: dok. detikFood

"Terinspirasi dari kafe gaming yang sudah booming di luar negeri, saya melihat bahwa kafe atau resto dengan konsep gaming ini masih terbilang baru di Jakarta. Kalau di luar negeri orang lebih lebih suka main game sambil berdiri jika berkunjung ke kafe gaming, kalau di sini saya buat ruangan khusus gaming agar pengunjung lebih nyaman," jelas Steven Arianto selaku founder dan pemilik Gamer's Paradise kepada detikFood (11/03).

Di sini tersedia berbagai pilihan konsol game dan ruangan khusus. Seperti ruangan VIP Lounge berisi konsol game canggih dengan harga sewa Rp. 50.000 per jam, ada juga ruangan PC khusus untuk bermain game online dengan harga sewa Rp 15.000-

Steven juga menyediakan berbagai menu makanan enak yang siap menemani para gamer ketika bermain game di sini. Menu yang ditawarkan juga tidak sembarangan, Steven memadukan makanan khas Western dengan sentuhan tradisional.

Gamer's Paradise: Tempat Nongki Baru Buat Para Gamer yang Doyan MakanFoto: dok. detikFood

Menu andalannya pertama ada Salmon Chowder Soup (Rp 35.000). Sup salmon disajikan hangat di dalam roti sourdough yang lembut bersama potongan kentang, wortel, dan seledri.

Rasa creamy begitu terasa dari campuran kuah sup yang menggunakan kaldu ayam dengan tambahan daging salmon yang gurih. Cocok sebagai menu pembuka sebelum makan.

Kemudian ada juga menu Nasi Goreng Kampung (Rp 38.000), menu yang satu ini cocok bagi para gamer yang kelaparan. Seporsi nasi goreng kampung disajikan dengan suwiran daging ayam, telur mata sapi setengah matang, acar, dan kerupuk kanji.

Gamer's Paradise: Tempat Nongki Baru Buat Para Gamer yang Doyan MakanFoto: dok. detikFood

Meski tampilannya sederhana tapi Nasi Goreng Kampung ala Gamer's Paradise ini ternyata cukup enak. Paduan bumbu yang pas membuat nasi goreng ini tidak terlalu asin namun tetap terasa sedapnya. Lelehan kuning telur yang creamy menambah rasa dari nasi goreng ini.

Nah jangan lupa pesan juga Gyu Truffle Ramen (Rp 78.000) yang jadi menu andalan di Gamer's Paradise.

"Gyu Truffle Ramen ini sebenarnya terinspirasi dari Internet yaitu indomie telur kornet yang biasanya disajikan di warnet. Nah di Gamer's Paradise kami juga punya menu yang mirip Internet tapi versi modern dan mewahnya," jelas Steven.

Gamer's Paradise: Tempat Nongki Baru Buat Para Gamer yang Doyan MakanFoto: dok. detikFood

Menu Gyu Truffle Ramen tampil cantik dengan dry ramen, irisan daging sapi tipis, telur onsen, minyak truffle, dan bawang putih goreng di atasnya.

Aroma harum dari minyak truffle yang digunakan untuk membumbui dry ramen ini cukup menggugah selera. Tampilan menu ini dibuat minimalis mengikuti hidangan Internet pada umumnya.

Tapi ciri khasnya terletak pada tekstur dry ramen yang matang dengan sempurna. Teksturnya kenyal namun tidak lembek. Mulur lembut saat disuap.

Gamer's Paradise: Tempat Nongki Baru Buat Para Gamer yang Doyan MakanFoto: dok. detikFood

Rasa minyak truffle nya cukup terasa di setiap suapan ramen, ditambah dengan irisan daging sapi atau gyu yang dominan rasa gurih dan manis dari penggunaan soy sauce. Telur onsen nya juga menjadi nilai tambah karena membuat rasa ramen menjadi lebih creamy.

"Karena Gamer's Paradise memiliki target anak-anak muda dari usia 15-3- tahun jadi semua makanan di sini menyesuaikan dengan selera mereka," pungkas Steven.

Selain menu di atas, Steven menyebutkan ada menu pilihan lainnya seperti Teriyaki Chicken Nachos, Parmesan Grilled Corn, Teriyaki Glazed Salmon, hingga Nasi Goreng Buntut. Jadi buat para gamer yang cari tempat nongkrong sekaligus tempat makan enak jangan lupa mampir ke sini ya!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Baru di Kemang untuk Malam Mingguan

Gamers Paradise
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 32.
Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 72798110
Jam Buka: 10.00 - 22.00



Simak Video "Aneka Menu Modus Buat Temani Nongkrong Bapermu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)