Pakai Susu Kental Manis, Ini Resep Sarapan Oatmeal Nikmat

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood Senin, 26 Jul 2021 14:21 WIB
Oatmeal Foto: shutterstock
Jakarta -

Susu kental manis bisa menambahkan cita rasa makanan menjadi lebih lezat, salah satunya untuk oatmeal. Sebagaimana diketahui, meski menyehatkan oatmeal kurang disukai karena rasanya yang cenderung hambar. Padahal olahan gandum ini bisa dikemas jadi menu sarapan yang nikmat bagi keluarga.

Oatmeal juga memasok hampir 100% kebutuhan pangan harian, terutama energi supaya semangat menjalani hari. Melansir dari Medical News Today, oatmeal kaya akan serat sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama. Dengan begitu keinginan untuk ngemil menjadi berkurang dan kadar gula darah dalam tubuh semakin terkontrol.

Selain itu, berdasarkan The American Diabetes Foundation, orang dewasa dianjurkan untuk mengonsumsi serat setidaknya 25 hingga 30 gram setiap hari. Nah, dengan konsumsi oatmeal ini maka lebih mudah untuk mencukupi kebutuhan serat tersebut, karena 1 serving oatmeal mengandung 8 gram serat

OatmealOatmeal Foto: shutterstock

Nah buat Anda yang bingung bagaimana mengolah oatmeal jadi menu sarapan yang nikmat, ini resep yang bisa dicoba di rumah seperti dikutip dari Spoon University. Yuk, intip resepnya!

Bahan-bahan:

● 2 cups Instant Oatmeal

● 2 cups air

● 2 cups susu

● 6 sdm gula

● 6 sdm susu kental manis

● Chia seed secukupnya, opsional

● Potongan buah favorit, opsional

Cara Membuat:

  1. Tuang oatmeal ke dalam panci, lalu tambahkan air
  2. Tuang susu dan panaskan oatmeal. Aduk sesekali
  3. Jika sudah mulai mendidih, kecilkan api dan tambahkan gula
  4. Tambahkan susu kental manis. Aduk hingga mengental
  5. Oatmeal siap disajikan. Anda bisa menambahkan bahan seperti potongan buah dan chia seed sebagai topping
  6. supaya lebih lezat jangan lupa tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold mengandung 130 kkal per sachetnya dan merupakan satu-satunya yang mengandung susu segar serta 9 vitamin (vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12, dan C) dan 5 mineral (kalsium, fosfor, selenium, mangan, dan yodium).

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold tersedia dalam berbagai kemasan mulai dari kaleng, pouch, dan sachet yang bisa digunakan sesuai kebutuhan di rumah. Susu Kental Manis Frisian Flag Gold pun mudah didapat karena tersedia di toko/warung hingga supermarket terdekat.

(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com