Intip Resep Inkigayo Sandwich, Inspirasi Sarapan Lezat ala Idol Korea

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood Senin, 19 Jul 2021 19:12 WIB
Inkigayo Sandwich Foto: Shutterstock
Jakarta -

Susu kental manis banyak digunakan sebagai bahan pelengkap sajian. Salah satunya menu inkigayo sandwich yang sempat viral di kalangan penggemar K-Pop karena menjadi makanan favorit para idol Korea.

Seperti namanya, inkigayo sandwich biasanya dijual di kantin dekat studio program musik 'Inkigayo'. Tak hanya itu, sandwich ini bahkan sempat disebut sebagai perantara idol Korea untuk saling bertukar nomor dengan orang yang disukainya dan ajakan berkencan rahasia.

Namun, tahukah kamu rupanya untuk membuat inkigayo sandwich tidak sulit, lho. Bahkan kamu bisa menjadi inspirasi sarapan pagi, karena bisa dibuat dengan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah. Yuk, intip resepnya seperti dikutip dari Ulzza!

Bahan yang diperlukan:

● 4 potong roti tawar kupas

● 150 gr kentang yang telah direbus dan dihaluskan

● 3-4 crab stick, suir kecil

● 1 butir telur rebus yang sudah dihaluskan

● Kol atau kubis secukupnya, iris tipis

● Wortel secukupnya, potong memanjang

● Selai stroberi secukupnya

● 4 sdm mayonaise

● 2 sdm susu kental manis full cream gold

Cara Membuat

1. Dalam mangkuk, campur kentang dan telur yang telah dihaluskan. Tambahkan suiran crab stick, mayonaise, dan susu kental manis full cream gold. Aduk hingga tercampur rata.

2. Di mangkuk terpisah, campurkan kol, wortel, dan mayonaise secukupnya.

3. Letakkan roti pada piring, letakkan campuran telur dan kentang di atasnya. Ambil sepotong roti lagi, lalu oleskan selai stroberi.

4. Tumpuk dengan sepotong roti lagi, dan letakkan campuran salad kubis di atasnya. Kemudian tutup dengan irisan roti lainnya.

5. Potong sandwich menjadi dua bagian agar berbentuk segitiga. Setelah itu, wrap dengan plastik atau bisa langsung disajikan di atas piring.

6. Inkigayo sandwich ala idol K-Pop siap disantap untuk menambah semangat di pagi hari.

Supaya lebih nikmat rasanya, pilihlah susu kental manis Frisian Flag Gold ke dalam resep Inkigayo Sandwich ini. Susu kental manis Frisian Flag Gold mengandung 130 kkal per sachetnya dan merupakan satu-satunya yang terbuat dari susu segar serta mengandung 9 vitamin (vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12, dan C) dan 5 mineral (kalsium, fosfor, selenium, mangan, dan yodium).

Susu kental manis Frisian Flag Gold tersedia dalam berbagai kemasan mulai dari kaleng, pouch, dan sachet. Susu kental manis Frisian Flag Gold pun mudah didapat di toko/warung hingga supermarket terdekat.



Simak Video "Masak Masak: Resep Sandwich Sapi Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com