Bawa Duit Rp 5 Ribu Bisa Makan Bakso hingga Jajan Bubble Tea Kekinian di Tegal Parang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Nov 2021 18:00 WIB
Bawa Duit Rp 5 Ribu Bisa Makan Bakso hingga Jajan Bubble Tea Kekinian di Tegal Parang Foto: detikFood
Jakarta -

Letaknya tersembunyi antara perbatasan Pancoran dan Mampang. Tegal Parang jadi surganya jajanan murah, banyak makanan enak yang dibanderol dengan harga kisaran Rp 5 ribu saja.

Lokasinya berada di antara perbatasan wilayah antara Mampang dan Pancoran di Jakarta Selatan. Sepanjang Jalan Tegal Parang, jadi surga kulineran dari sore sampai tengah malam. Hampir semua makanan dan jajanan kaki lima dengan harga murah meriah bisa ditemukan di sini.

Bahkan dengan modal Rp 5 ribu saja, ada banyak jajanan sampai minuman enak yang bisa dibeli. Porsi makanan dan minumannya juga banyak, meski harga yang dipasang para penjual makanan di sini murah meriah.

Mulai dari bakso dengan tetelan gurih, bubble tea kekinian rasa cokelat pisang, tahu crispy hingga tempe mendoan yang digoreng dadakan.

Baca Juga: 5 Gerai Kuliner di Tegal Parang yang Murah Meriah, Harganya Mulai Rp 6.000" selengkapnya

1. Bakso Ageung

Bawa Duit Rp 5 Ribu Bisa Makan Bakso hingga Jajan Bubble Tea Kekinian di Tegal ParangBawa Duit Rp 5 Ribu Bisa Makan Bakso hingga Jajan Bubble Tea Kekinian di Tegal Parang Foto: detikFood

Modal Rp 5 ribu masih bisa makan bakso yang enak dan murah, bonus tetelan full lemak yang melimpah dan bikin nagih. Di Tegal Parang, Bakso Ageung ini cukup terkenal. Bisa dipesan via aplikasi ojek online, tapi lebih enak makan langsung.

Kisaran harga bakso porsi normalnya sekitar Rp 15.000. Tapi kalau mau pesan bakso porsi hematnya, di sini bisa request bakso porsi Rp 5.000 saja. Isinya sudah lengkap dengan tauge, seledri, bawang goreng lengkap dengan tiga butir bakso polos.

Enaknya lagi di sini bonus tetelannya melimpah dan tidak pelit sama sekali. Jadi meski cuma pesan bakso Rp 5.000, tapi sudah bisa kenyang, ditambah dengan saus sambal ekstra pedas yang bisa diambil sepuasnya.

2. Mr. Bucin

Bawa Duit Rp 5 Ribu Bisa Makan Bakso hingga Jajan Bubble Tea Kekinian di Tegal ParangBawa Duit Rp 5 Ribu Bisa Makan Bakso hingga Jajan Bubble Tea Kekinian di Tegal Parang Foto: detikFood

Tepat di jalanan Tegal Parang, ada warung minuman kekinian di pinggir jalan yang punya harga murah meriah. Namanya Mr. Bucin, di sini spesial menyajikan minuman bubble dan cincau dengan harga Rp 5.000 saja.

Menurut Tommy, pemilik dari Mr. Bucin kedai minumannya menjual aneka minuman murah seperti bubble tea dari harga Rp 5.000 saja.


"Kita jualan dari jam 11 siang sampai jam 10 malam. Harga minuman Rp 5.000 itu masuknya ice blend, sudah dapat topping bebas mau pakai bubble tea atau cincau. Ada juga harga minuman yang Rp 8.000, itu dikasih susu kaya milkshake," ungkap Tommy. Rasanya beragam dari taron, banana chocolate hingga milk tea.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kawasan Kuliner Tegal Parang, Surganya Jajanan Pinggir Jalan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya