5 Gerai Kuliner di Tegal Parang yang Murah Meriah, Harganya Mulai Rp 6.000

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 20 Nov 2021 17:00 WIB
5 Gerai Kuliner di Tegal Parang yang Murah Meriah, Harganya Mulai Rp 6.000 Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Kamu akan dibuat bingung saat kulineran panjang di sepanjang Jalan Tegal Parang hingga ke arah Pancoran. Ada pempek hingga crepes murah meriah.

Mulai dari sore hari pukul 17.00 WIB, kawasan Tegal Parang mulai sibuk dipenuhi para penjual makanan dan minuman. Deretan penjual makanan itu bahkan memanjang hingga ke arah Pancoran.

Jadi jangan heran jika melintas di kawasan tersebut jalanan di sana sering macet. Bagaimana tidak, banyak orang yang memadati area untuk kulineran malam.

Sebab ada banyak gerai yang bisa dikunjungi di sana. Mulai dari makanan berat, camilan, makanan tradisional hingga minuman kekinian pun tersedia lengkap.

Menariknya lagi, harga makanan dan minuman di sana sangat murah meriah. Dengan uang Rp 20.000-an kamu bisa mendapatkan pempek hingga crepes.

1. Martabak Bangka 27

Martabak Telor, or also known as Martabak Malabar, is a pan-fried pastry cake stuffed with egg, ground meat, green onion and spices. Here the martabak has been cooked and cut into squares on a wooden chopping block. Some of the crumbs from the crispy skin are left scattered around the pieces. The martabak pieces are stacked into two layers. Shot for the frontal view, it exposes the stuffing of the martabak. The image was taken outdoor; using sunlight as the natural lighting source.5 Gerai Kuliner di Tegal Parang yang Murah Meriah, Harganya Mulai Rp 6.000 Foto: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008

Pecinta martabak bisa mampir di warung Martabak Bangka 27 Putra Mandiri. Warung ini berlokasi di Jalan Tegal Parang Utara. Di sini tersedia martabak manis dan gurih.

Untuk martabak manis bisa pilih yang spesial berisi meses cokelat, keju, susu, wijen dan kacang. Tekstur adonan martabaknya lembut dan juicy. Selain itu, pemberian isiannya juga terbilang royal.

Meskipun tidak menggunakan mentega wisman, tetapi tidak mengurangi kelezatan dan aroma wangi martabaknya. Kalau yang gurih bisa pilih jenis telurnya ada bebek dan ayam.

Martabak telurnya sangat gurih dan beraroma karena adanya daun bawang yang melimpah. Harga yang ditawarkan rata-rata berkisar Rp 20.000-an.

Baca Juga: Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden

2. Pempek Tegal Parang

5 Gerai Kuliner di Tegal Parang yang Murah Meriah, Harganya Mulai Rp 6.0005 Gerai Kuliner di Tegal Parang yang Murah Meriah, Harganya Mulai Rp 6.000 Foto: detikcom/Riska Fitria

Pempek Tegal Parang ini masih berlokasi di Jalan Tegal Parang Utara. Warung pempek ini pernah viral di Twitter dan disebut-sebut sebagai pempek terenak.

Kepada detikcom (04/11/21) Yoga selaku pelayan di sana mengatakan bahwa pempek ini asli Palembang, karena pemilik warung pempeknya merupakan orang asli Palembang.

Jenis pempeknya pun lengkap, ada kapal selam isi telur Rp 13.000, lenjeran Rp 12.000, kemudian ada adaan hingga kulit. Seporsinya pempek disajikan dengan mie kuning, timun dan kuah cuko.

Adonanpempeknya empuk dan kenyal, aroma dan rasa ikantenggirinya juga terasa. Rasanya lezat ketika dipadukan dengan kuahcuko yang asam segar dan sedikit pedas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cetar! Ibu Kantin ITC Mangga Dua Ini Jualan Pakai Bulu Mata 'Anti Badai'"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com