Modal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal Parang

Riska Fitria - detikFood Minggu, 21 Nov 2021 16:00 WIB
Modal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal Parang Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Cukup bawa uang Rp 10.000 kamu bisa dapatkan banyak jajanan di kawasan kuliner malam Tegal Parang. Ada aneka sosis berbumbu hingga gorengan gandasturi.

Anak Mampang Prapatan dan sekitarnya pasti sudah tak asing lagi dengan kawasan Tegal Parang. Di sana memang dikenal sebagai surganya kuliner malam yang murah meriah.

Bahkan dengan membawa uang sekitar Rp 10.000 kamu bisa mendapat banyak jajanan di sana. Beberapa di antaranya ada aneka sosis berbumbu dan gorengan gandasturi yang populer.

Kedua jajanan itu disebut-sebut yang paling favorit di area kuliner Tegal Parang. Maka tak heran jika warungnya selalu ramai diserbu pengunjung sejak sore hingga malam hari.

Baca Juga: Simak! Ini Tips Siasati Makan Gorengan Sehat

1. Sosis Ngunyah Kuy

Modal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal ParangModal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal Parang Foto: detikcom/Riska Fitria

Warung yang satu ini terkenal tak pernah sepi pelanggan. Sejak sore hingga malam pasti warungnya diantre pembeli. Sosis Ngunyah Kuy merupakan usaha milik Eha Djulaeha dan suaminya.

Kepada detikcom (04/11/21) Eha mengatakan bahwa sebenarnya ia sudah berjualan sosis selama 15 tahun. Dulu, ia dan suami sering berjualan ketika ada pasar malam atau bazar.

Namun, semenjak ada pandemi membuat acara pasar malam dan bazar ditiadakan. Sejak saat itulah Eha dan suami memutuskan untuk membuka warungnya di Jalan Tegal Parang.

"Kalau di sini masih baru 2 tahun sih, karena sejak pandemi gak ada pasar malam kan jadi pindah ke sini sejak bulan puasa 2 tahun lalu," ujar Eha.

Modal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal ParangModal Rp 10.000 Bisa Jajan Sosis BBQ hingga Gandasturi di Tegal Parang Foto: detikcom/Riska Fitria

Warung ini menawarkan puluhan aneka sate-satean yang terdiri dari sosis, kornet, bakso, fishcake, dumpling, dan masih banyak lagi. Harganya pun terbilang murah meriah.

Berkisar mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000. Sate-satean tersebut bisa digoreng atau dipanggang dengan bumbu barbaque dan blackpapper racikan Eha sendiri.

"Sausnya saya bikin sendiri ya dari saus cabai, saus tomat dan bumbu-bumbu jadi aja. Bumbu itu nanti diolesin ke sosis-sosisnya," tutur Eha.

Selain sate-satean sosis, Eha dan suami juga menawarkan menu lain seperti spaghetti dan jagung susu keju. Semua menu di sana disukai anak-anak hingga orang dewasa.

"Ramai yang beli mulai dari anak-anak sampai orang dewasa juga doyan. Penghasilannya bisa sampai Rp 800.000 - Rp 900.000 sehari," ujar Eha.

Baca Juga: Simak! Ini Tips Siasati Makan Gorengan Sehat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sate Sosis Nikmat dan Murah Meriah di Tegal Parang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com