Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan di Jaksel, Mana Paling Gurih Juicy?

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 12:00 WIB
Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan di Jaksel, Mana Paling Gurih Juicy?
Foto: detikfood

3. Burger Bangor - Jelata dan Juragan (Rp 17.000-28.000)

Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan di Jaksel, Mana Paling Gurih Juicy?Burger Bangor menawarkan pelengkap yang paling banyak, lengkap dengan irisan tomat segar. Foto: detikfood

Menyebut burger murah dan enak tak bisa meninggalkan Burger Bangor yang terkenal. Mereka menawarkan burger mulai dari Rp 17.000an, bergantung pada ukuran patty yang digunakan.

Kami membeli burger Jelata (Rp 17.000) dan Juragan (Rp 28.000), namun untuk membandingkannya dengan dua burger lain, kami memilih burger Juragan sebab ukurannya paling mirip. Burger ini dibuat dengan patty seberat 75 gram.

Burger Bangor mendeskripsikan produknya dibuat dengan bun homemade, sayur dan tomat segar, serta mayonnaise homemade. Secara pelengkap, Burger Bangor memang jadi juara.

Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan di Jaksel, Mana Paling Gurih Juicy?Patty burger buatan Burger Bangor terasa gurih berbumbu, namun cenderung asin menurut detikfood. Foto: detikfood

Sayang untuk patty-nya, burger ini justru yang paling kecil di antara yang lain. Warna patty burger juga sedikit gelap, seperti terlalu lama dimasak. Soal rasa, bumbunya terasa, namun cenderung asin. Penggunaan mayonnaise memberi aksen rasa creamy.

Poin plusnya, roti (bun) Burger Bangor paling enak karena ada rasa gurih akibat dipanggang dengan margarin. Teksturnya juga lebih lembap.

4. Pemenang burger Rp 20 ribuan versi detikfood

Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan di Jaksel, Mana Paling Gurih Juicy?Dari kiri ke kanan: Bar Burger, Keblenger Burger, dan Burger Bangor. Foto: detikfood

Dari 3 burger seharga Rp 20 ribuan yang kami cicipi di area Jaksel, kami memilih Bar Burger sebagai yang paling sesuai selera kami. Kriteria utama yang kami gunakan adalah rasa patty burger yang enak, disusul roti, kemudian pelengkap.

BaraLUX Burger buatan Bar Burger memiliki patty yang gurih juicy. Kami menyukai tekstur seperti ini karena jus alami daging masih terasa, bukan yang kering karena terlalu lama dipanggang. Roti burgernya juga lumayan empuk dan pelengkap pickle mentimun serta saus mustardnya menambah kenikmatan burger.

Untuk Keblenger Burger, poin plusnya ada pada ukuran burger yang besar, namun sayang rasa patty-nya seperti nugget. Sedangkan Burger Bangor merupakan varian burger yang punya pelengkap paling banyak, namun saat kami mencoba, patty-nya cenderung kering dan agak asin.

Namun tentu saja semua penilaian detikfood ini bersifat subjektif, atas selera kami. Bukan tidak mungkin kamu punya penilaian dan pilihan berbeda untuk burger Rp 20 ribuan favorit. Langsung cobain yuk!

Bar Burger
Jl. Tebet Barat 1 Nomor 1 RW 2, Tebet Barat

Keblenger Burger
Jl. Kemang Utara Nomor 5 C (Dekat Masjid Jami' Kemang)

Burger Bangor
Jl. Bangka Raya Nomor 26, Pela Mampang

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com



Simak Video "Yuk Bikin Smashed Burger untuk Santapan di Tahun Baru!"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)