Fast Food Kaki Lima

Murah Meriah! Ini 5 Burger Gerobakan Rp 10 Ribuan yang Mantap Isinya

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 10:30 WIB
5 Burger Gerobakan yang Rasanya Lezat Foto: Instagram @imbissberliner
FOKUS BERITA Fast Food Kaki Lima
Jakarta -

Burger juga banyak ditawarkan kaki lima menggunakan gerobak. Ada 5 burger gerobakan yang harganya Rp 10 ribuan dan rasanya tak kalah lezat dari di restoran.

Burger, makanan cepat saji atau fast food yang biasa ditawarkan gerai restoran atau kafe. Makanan asal Amerika ini menawarkan roti bun dengan isian daging patty, sayuran, keju, dan aneka saus.

Kalau di restoran, burger biasanya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 20.000-an. Bahkan, ada juga burger yang harganya mencapai ratusan ribu rupiah.

Burger yang ditawarkan gerobakan juga rasanya tak kalah enak. Biasanya harga burger juga jauh lebih terjangkau. Di Jakarta hingga Malang, ada burger gerobakan yang hits.

Berikut 5 burger gerobakan yang rasanya lezat.

1. Fams Burger

5 Burger Gerobakan yang Rasanya Lezat5 Burger Gerobakan yang Rasanya Lezat Foto: Instagram @famsburger

Burger kaki lima satu ini bisa kamu temui di Malang, Jawa Timur. Fams Burger berjualan menggunakan gerobak di pinggir jalan. Walaupun hanya gerobakan, namun rasanya tak kalah lezat dengan yang ada di restoran.

Isian burger yang ditawarkan Fam's Burger sangatlah tebal. Berupa sayuran, smoked beef, telur dan keju, serta diberikan saus sambal, tomat, dan mayonaise yang melimpah. Selain burger, Fam's Burger juga menawarkan hotdog yang tak kalah enak.

Baca Juga: 10 Makanan Favorit Nabi Muhammad SAW dan Manfaat Sehatnya

2. Kampung Burger

5 Burger Gerobakan yang Rasanya Lezat5 Burger Gerobakan yang Rasanya Lezat Foto: Instagram @kambungburger.id

Kampung Burger juga menawarkan burger enak menggunakan gerobak. Walaupun di kaki lima, namun varian burger yang ditawarkan mirip seperti yang biasa ada di restoran.

Daging patty-nya juga menggunakan daging sapi giling asli. Roti bun yang disediakan ada dua, bun original dan juga bun hitam yang terbuat dari charcoal.

Tak hanya burger daging sapi saja, ada juga varian yang menggunakan daging ayam. Harganya dibanderol mulai dari Rp 10.000-an saja. Kampung Burger tersebar di Jakarta, Tangerang, Bogor, hingga Medan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berliner Imbiss, Burger dan Hotdog Gerobakan Legendaris Sejak 1989"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Fast Food Kaki Lima
FOKUS BERITA Fast Food Kaki Lima

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com