Burger Bener : Cukup Rp 13 Ribu Bisa Makan Burger Enak di Sini

Devi Setya - detikFood Selasa, 03 Sep 2019 16:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Burger dengan patty daging tebal dan juicy biasanya dibanderol dengan harga tinggi. Tapi Burger Bener berani menawarkan burger enak yang harganya murah meriah.

Kedai burger ini awalnya viral di media sosial karena harganya yang murah namun rasanya enak dan berdaging tebal. Kami pun menyambangi salah satu kedainya yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ternyata tak seperti kafe kekinian pada umumnya, kedai Burger Bener termasuk yang simpel karena hanya berupa stand sederhana. Kebanyakan pelanggan memang membeli untuk dibawa pulang. Tapi tak perlu khawatir kalau mau makan di tempat, cabang Jagakarsa ini menyediakan area makan outdoor yang cukup nyaman.
Burger Bener : Cukup Rp 13 Ribu Bisa Makan Burger Enak di Sini Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Menu burger yang ditawarkan memang tak terlalu banyak, yakni terdiri dari Bener I, Bener II dan Bener III. Angka pada nama menu ini menandakan jumlah daging yang digunakan, misalnya untuk menu Bener I artinya disajikan dengan 1 daging patty.

Mencium aroma semerbak daging panggang, kami pun ikut memesan beberapa menu burger untuk membuktikan kelezatannya. Menu Bener I Beef, Bener II Double Beef Cheese Super Spicy dan Bener III Triple Beef Cheese jadi pilihan kami.

Setelah menunggu sekitar 20 menit, tiga tangkup burger hangat tiba di meja kami. Pertama yang kami coba adalah Bener I Beef (Rp 13.000), burger dengan single beef ini tampak sederhana karena hanya terdiri dari roti burger, daging patty dan olesan tipis saus sambal.
Burger Bener : Cukup Rp 13 Ribu Bisa Makan Burger Enak di Sini Tampilan tiga menu andalan Burger Bener. Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Yang menarik perhatian adalah daging patty yang cukup tebal, berwarna coklat gelap dan tampak bertekstur kasar. Terlihat memang daging sengaja digiling tak terlalu halus agar masih ada tekstur bergerenjil khas daging sapi.

Meski simpel, menurut kami burger ini punya rasa istimewa. Rotinya empuk lembut dan dagingnya tak terlalu padat sehingga terasa juicy empuk. Saus sambal yang disertakan di dalam tumpukan burger juga memberi sensasi pedas tipis.

Mau yang lebih memuaskan? Menu kedua yang kami coba ini cocok buat pencinta burger sekaligus pencinta pedas. Menu Bener II Double Beef Cheese Super Spicy (Rp 26.000) hadir dengan ukuran yang lumayan besar. Tumpukannya terdiri dari roti, dua buah daging patty dan dua lembar keju cheedar single.
Burger Bener : Cukup Rp 13 Ribu Bisa Makan Burger Enak di Sini Burger Bener II Double Beef Cheese Super Spicy. Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Yang makin spesial lagi, burger ini dilengkapi dengan saus bbq pedas. Tambahan saus pedas yang berlimpah ini bikin burger cocol di lidah orang Indonesia yang suka makanan pedas nendang.

Tumpukan daging dan keju yang dua kali lipat ini juga bikin selera terpuaskan. Tak heran kalau menu Bener II ini jadi menu yang paling laris manis. Makan setangkup burger sudah cukup untuk mengganjal perut.

Kalau dua tumpuk patty masih kurang, waktunya Anda memesan Bener III Triple Beef Cheese (Rp 33.000). Burger jumbo ini terdiri dari roti burger, tiga tumpuk daging patty dan tiga lembar keju cheedar single.
Burger Bener : Cukup Rp 13 Ribu Bisa Makan Burger Enak di Sini Menu paling spesial di Burger Bener. Berisi 3 tumpuk daging dan 3 tumpuk keju. Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Melihat ukurannya saja dijamin bikin ngiler, apalagi ditambah aroma sedap perpaduan daging panggang dan keju yang sedikit melting. Sedap!

Kalau suka pedas bisa tambah saus sambal ataupun memesan yang versi super spicy. Dalam kondisi lapar berat, burger yang satu ini bisa jadi pengganti makan nasi lho.

Saat kami datang di sore hari, kedai ini ramai disambangi pembeli. Kebanyakan memang membeli untuk dibawa pulang, meskipun ada beberapa yang menyantapnya langsung.

Selain di Jagakarsa, Burger Bener juga memiliki beberapa cabang antara lain di kawasan Salemba, Kelapa Gading, BSD dan di Duri Kosambi. Burger Bener bisa jadi pilihan tepat untuk jajan burger enak tanpa bikin kantung jebol.

Burger Bener Jagakarsa
Jl.M. Kahfi 1 No. 11
Jaagakarsa, Jakarta Selatan




Simak Video "Burger Bener Suguhkan Burger Beneran Seharga Rp 13 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)