ADVERTISEMENT

5 Fakta Menarik Burger McDonald's, BigMac Pernah Dijual Rp 5.000

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 08 Mar 2022 17:00 WIB
Fakta Menarik Burger McDonalds
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

McDonald's merupakan brand fast food paling terkenal di dunia. Menu yang menjadi andalan di setiap negara adalah burger. Berikut fakta menarik tentang burger McDonald's!

Gerai restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang punya jaringan global terbesar adalah McDonald's. Jaringan restoran ini menawarkan makanan cepat saji yang mengenyangkan dengan menu andalan burger.

Setiap gerai McDonald's di manapun pasti menjadikan menu burger sebagai andalan mereka. Variannya juga beragam, cheese burger adalah yang paling populer. Isiannya berupa beef patty, acar timun, dan keju cheddar.

Dilansir dari Insider (5/3), burger McDonald's ternyata memiliki fakta menarik yang banyak tidak diketahui, bahkan oleh para penggemarnya. Seperti pernah dijual dengan harga paling murah hingga sejarah hadirnya Big Mac.

Baca Juga: Bukan Sedotan! Ternyata Ini Fungsi Lubang di Sendok Es Krim McFlurry

Berikut 5 fakta menarik burger McDonald's yang belum banyak diketahui orang.

1. Dulunya Restoran Burger

Fakta Menarik Burger McDonald'sFakta Menarik Burger McDonald's Foto: Getty Images/iStockphoto

McDonald's yang diketahui banyak orang saat ini adalah restoran cepat saji yang terkenal dengan menu andalan burger. Namun, ada menu lainnya seperti ayam goreng, kentang goreng, es krim, dan lainnya.

Padahal dulu di awal kemunculan McDonald's, restoran ini hanya menawarkan menu burger saja. Diketahui pada tahun 1948, pendiri McDonald mengubah konsep menjadi restoran burger dengan hanya 9 menu. Di antaranya adalah hamburger, cheese burger, minuman bersoda, susu, kopi, keripik kentang, dan kue.

Kemudian pada tahun 1949, menu keripik kentang diganti dengan kentang goreng dan McDonald's mulai menjual milkshake. Karena tidak banyak memiliki pelayan saat itu, burger dimasak terlebih daulu dan dibungkus kertas. Burger tetap hangat di bawah lampu pemanas, yang berarti pelanggan dapat menerima makanan dalam waktu singkat.

2. Harganya Cuma Rp 2 Ribuan!

Burger McDonald's yang ditawarkan di Indonesia dengan hargaya sekitar Rp 20.000-an. Harganya lebih hemat kalau memesan menu paket yang terdiri dari kentang goreng dan minuman bersoda.

Harga Rp 20.000-an di Indonesia terbilang murah pada masa sekarang. Namun ternyata burger McDonald's perah ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah 10 kali lipat di tahun 1948. Harganya hanya 15 sen setara dengan Rp 2.000 di Indonesia.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Melimpah, Cocok Buat Bapak-Bapak!



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT