Bukan Sedotan! Ternyata Ini Fungsi Lubang di Sendok Es Krim McFlurry

ADVERTISEMENT

Bukan Sedotan! Ternyata Ini Fungsi Lubang di Sendok Es Krim McFlurry

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 02 Feb 2022 14:30 WIB
Bukan Sedotan! Ternyata Ini Fungsi Lubang di Sendok Es Krim McFlurry
Foto: Uber Eats
Jakarta -

McDonald's (McD) punya menu es krim andalan, McFlurry. Menu ini disajikan dengan sendok berlubang di bagian atasnya. Banyak orang mengira lubang ini sebagai sedotan, tapi ternyata ini fungsinya!

McFlurry adalah menu es krim legendaris McDonald's yang punya banyak penggemar sampai sekarang. McFlurry tersedia di banyak negara, termasuk Indonesia.

Mengutip Adweek (20/9/2021), McFlurry pertama kali diluncurkan tahun 1995. Saat itu, pemilik franchise McD di New Brunswick, Amerika Serikat coba mencampur beberapa permen ke dalam es krim vanilla dan mengaduknya hingga rata.

Dari sinilah 'lahir' kreasi McFlurry yang dikenal sampai sekarang. Toppingnya juga beragam dan silih berganti, namun beberapa yang terkenal adalah Oreo, permen M&M's, bubuk Milo, hingga matcha.

Bukan Sedotan! Ternyata Ini Fungsi Lubang di Sendok Es Krim McFlurrySendok McFlurry memiliki bentuk unik dengan lubang persegi di bagian atas Foto: TikTok @mar4rl

Selain rasanya yang enak, McFlurry punya identitas lain yaitu bentuk sendoknya yang khas. Sendok plastik ini dilengkapi lubang kecil berbentuk persegi di atasnya.

Banyak penikmat McFlurry awalnya menduga lubang ini sebagai sedotan, tapi mereka keliru. Lubang ini memiliki fungsi lain, seperti diungkap seorang pegawai McD melalui akun TikTok @mar4rl.

Ia memperlihatkan lubang sendok McFlurry ditempelkan ke mesin yang memiliki ujung pas seukuran lubang sendok tersebut. Mesin tersebut berfungsi mencampur es krim dan topping McFlurry hingga tercampur rata.

Bukan Sedotan! Ternyata Ini Fungsi Lubang di Sendok Es Krim McFlurryFungsi lubang tersebut ternyata untuk ditempelkan ke mesin agar isian McFlurry tercampur rata Foto: TikTok @mar4rl

Proses ini begitu praktis dan memudahkan kerja pegawai McD. Hasilnya McFlurry akan tercampur rata dan sempurna dalam hitungan detik saja.

Seorang juru bicara McD pernah menegaskan fungsi lubang pada sendok es krim McFlurry. Mengutip Distractify (3/5/2021), pihaknya mengatakan selain menyederhanakan proses menyiapkan es krim, sendok ini bisa mengurangi limbah yang tidak perlu.

Banyak warganet kemudian terkesima dengan informasi unik dan menarik ini. "Akhirnya hidup saya lengkap sekarang, jadi saya bisa meninggal dengan tenang (setelah mengetahui fungsi lubang sendok McFlurry)," ujar seorang warganet.



Simak Video "Singapura Tarik Dua Varian Es Krim Haagen Dazs dari Peredaran"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT