4 Sei Sapi Sambal Matah yang Populer di Depok, Mana Paling Empuk Berbumbu?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 12:00 WIB
4 Sei Sapi Sambal Matah yang Populer di Depok, Mana Paling Empuk Berbumbu? Foto: detikfood

2. Garugi

4 Sei Sapi Sambal Matah yang Populer di Depok, Mana Paling Empuk Berbumbu?4 Sei Sapi Sambal Matah yang Populer di Depok, Mana Paling Empuk Berbumbu? Foto: detikfood

Garugi menawarkan beragam rice box dengan topping daging sapi, termasuk sei sapi matah. Menu Nasi Se'iya Sematah dibanderol Rp 35 ribu dengan pelengkap telur mata sapi.

Lembaran sei sapinya terlihat tebal. Pinggirnya berwarna cokelat gelap, sementara tengahnya agak kemerahan. Begitu digigit, terasa empuk namun agak kering. Aroma dan rasa asap (smoky) juga terasa kuat pada sei sapi ini.

Paduan sambal matahnya memakai cincangan kasar bawang merah, cabai rawit, dan daun jeruk yang berukuran besar-besar. Terasa renyah saat digigit. Untuk kepedasannya, menurut kami tidak terlampau kuat.

3. Nyapii

4 Sei Sapi Sambal Matah yang Populer di Depok, Mana Paling Empuk Berbumbu?4 Sei Sapi Sambal Matah yang Populer di Depok, Mana Paling Empuk Berbumbu? Foto: detikfood

Bisnis kuliner yang diprakarsai Edho Zell, Nyapii, juga menawarkan sei sapi. Paket Reguler Sei Sapi Asap Sambal Matah dibanderol Rp 33 ribu. Pelengkapnya ada keripik bayam renyah yang gurih enak.

Untuk sei-nya sendiri, Nyapii menggunakan potongan daging sapi yang lebar-lebar. Teksturnya empuk juicy karena ada sedikit bagian lemak di pinggir daging.

Paduan sambal matahnya memakai irisan bawang dan cabai yang sudah matang, bukan yang segar. Saat dicicip, rasa asam jeruk langsung tercecap dari sambal ini. Pedasnya sangat kuat sehingga cocok untuk para penggemar pedas.

Oh ya, selain nasi putih, Nyapii juga menyediakan nasi jagung sebagai pilihan. Nasi ini terasa gurih manis karena ditambahkan pipilan jagung. Kami menduga jagung manis sebelumnya ditumis sebentar dengan margarin.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Perpaduan Bakmi dengan Sei Sapi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com