Pizza Delivery Enak

The Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut Enak

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 09 Jul 2021 17:00 WIB
The Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut Enak Foto: detikFood/Sonia Permata
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak
Jakarta -

Toko pizza online ini sajikan menu pizza sourdough kekinian. Tekstur kulit pizzanya renyah dengan topping yang gurih lumer hingga suapan terakhir.

Menjalani akhir pekan di rumah selama PPKM tak selalu membosankan. Menghabiskan waktu bersama keluarga hingga orang terkasih, dengan makan pizza bareng juga bisa jadi acara bersantai yang seru.

Sekarang semakin banyak pizza enak dengan konsep homemade yang tak kalah dengan pizza di resto ternama. Apalagi jika pizza menggunakan adonan roti sourdough. Roti yang asam lembut ini menggunakan ragi alami dan tengah ngetren di Indonesia selama masa pandemi.

Bagi yang penasaran ingin mencoba kreasi pizza sourdough kekinian dari rumah, bisa pesan langsung di The Baker Bunch. Semua pesanan dibuat menggunakan bahan berkualitas, dan dipastikan masih hangat hingga ke tangan pembeli.

Berikut beberapa menu pizza sourdough buatan The Baker Bunch yang cocok untuk temani akhir pekan di rumah.

Baca Juga: Mamma Mia! Renyah Gurih Pizza Autentik Roma Buatan Chef Italia

1. Pizza Sourdough Kekinian

The Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut EnakThe Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut Enak Foto: detikFood/Sonia Permata

Menggunakan konsep online pizza, The Baker Bunch pertama kali berdiri pada bulan Agustus 2020. Saat itu namanya masih It's Pizza Time, namun berganti ke The Baker Bunch baru-baru ini. Karena menu yang mereka tawarkan tak hanya pizza saja, melainkan kreasi roti atau baked goods lainnya.

"Kami kakak beradik, ada Raisa, Algani dan Bilal. Awalnya memang dari ngobrol-ngobrol di meja makan, karena kami semua senang makan dan senang masak," jelas ketiganya saat ditanya alasan mendirikan The Baker Bunch, kepada detikFood (09/07).

Berbeda dari toko pizza lainnya, The Baker Bunch menekankan penggunaan adonan sourdough sebagai bahan dasar pembuatan kulit pizza mereka. Teksturnya tetap crunchy di luar, namun bagian dalam pizza tetap lembut atau chewy saat digigit.

2. Sourdough jadi Ciri Khas


"Ciri khas pizza di The Baker Bunch itu terletak pada sourdough pizza. Kami menggunakan ragi alami, tentunya tidak seperti roti biasa. Pembuatan nya juga memakan waktu lebih lama, karena ragi alami (starter) membutuhkan waktu panjang untuk proses fermentasinya," ungkap mereka.

Ada alasan tersendiri mengapa kakak beradik ini memilih sourdough sebagai signature dari toko pizza mereka.

"Sourdough memberikan sensasi berbeda pada crust pizza kami karena, meskipun doughnya tipis, crust pizza The Baker Bunch crunchy di bagian luar dan tetap chewy di bagian dalam yang terkena sauce. Pizza kami paling prima kalau dimakan hangat-hangat, dan karenanya kami memberi rekomendasi untuk menghangatkan pizza sesuai dengan petunjuk yang kami sediakan di setiap box pizza," tuturnya.

3. Four for The Boys

The Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut EnakThe Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut Enak Foto: detikFood/Sonia Permata

Menurut Raisa, Algani dan Bilal, ada beberapa menu favorit yang paling disukai di The Baker Bunch. Salah satunya menu Four for The Boys (Rp 115.000). Pizza sourdough ini menggunakan empat jenis keju yang berbeda.

Bagian pizza tentunya tetap dilapisi saus tomat homemade. Kemudian dilumuri keju mozarella, parmesan, white cheddar dan yang paling unik ada blue cheese. Keju yang satu ini terkenal dengan aroma menyengatnya.

Namun karena kemahiran The Baker Bunch dalam mengolahnya, yang keluar justru aroma keju lumer yang menggoda selera. Tipe pizza di sini bentuknya kotak, bukan bulat. Mirip seperti bentuk roti foccacia, hanya saja teksturnya lebih tipis dan crunchy.

Ketika dipotong, keju mozzarellanya masih lumer. Suapan pertama langsung disambut dengan pekatnya keju mozarella yang dipadukan rasa asam gurih dari saus tomat.

Baru disusul dengan rasa kuat dari parmesan dan white cheddar, serta blue cheese yang seimbang. Tekstur sourdoughnya cukup chewy, tapi tetap tipis dan garing. Tidak ada rasa asam khas sourdough pada umumnya. Namun jika kita teliti, di ujung suapan akan terasa asam lembut dari sourdough yang khas.

"Starter di The Baker Bunch namanya Fabio. Agar rasa dari pizzanya ini tidak terlalu asam, tentunya kita sudah melakukan berbagai eksperimen agar bisa menemukan perpaduan rasa yang pas. Antara asam dari sourdough dengan gurihnya saus serta topping pizza," lanjut mereka.

4. Spinach Joint

The Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut EnakThe Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut Enak Foto: detikFood/Sonia Permata

Siapa bilang makan pizza tidak sehat? Jika pintar memilih topping hingga bahan yang digunakan, pizza bisa menjadi makanan enak sekaligus menyehatkan yang bikin perut bahagia.

Di The Baker Bunch ada menu Spinach Joint (Rp 115.000), pizza sourdough super lembut dengan topping utama bayam dan daun basil. Kemudian menggunakan tambahan jamur champignon, dan dilapisi creamy white sauce racikan The Baker Bunch.

Tak perlu tambahan daging untuk membuat rasa pizza ini istimewa. Dengan bayam saja, tekstur creamy sekaligus gurih dari bayam dan jamur berpadu jadi satu. Sedikit 'hint' rasa asam dari sourdoughnya tetap terasa, namun tidak mendominasi rasa creamy enak dari pizza bayam yang satu ini.

"Kalau kata customer yang sering memesannya, Spinach Joint rasanya unik. Perpaduan white creamy sauce dan bayam katanya pas sekali ketemu dengan crust. Spinach Joint juga jadi alternatif untuk kebanyakan pizza yang menggunakan tomato sauce," sambung mereka.

Meski terlihat tipis tapi tekstur pizza Spinach Joint ini cukup padat. Makan 1-2 potong saja dijamin mengenyangkan. Apalagi buat penggemar bayam, cocok untuk dicoba.

5. Spaceballz Camilan Sourdough

The Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut EnakThe Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut Enak Foto: detikFood/Sonia Permata

Sesuai namanya The Baker Bunch tak hanya menyajikan menu pizza sourdough yang berkualitas. Mereka juga punya menu andalan lainnya, namanya Spaceballz (Rp 55.000).

Tampilannya mirip seperti fluffy bun khas Jepang. Tapi adonan dasarnya tetap dibuat dari sourdough yang diisi dengan keju mozarella, dan disajikan dengan saus cocol garlic butter yang gurihnya bikin tak bisa berhenti ngemil.

"Selain pizza, saat ini kami menawarkan Panuozzo dan Spaceballz. Panuozzo adalah sandwich yang rotinya dibuat dengan adonan pizza. Serta Big Mike Sub, baked chicken parmesan dengan cilantro pesto sauce, selada segar dan saus tomat," pungkas mereka bertiga.

Di akhir kesempatan Raisa, Algani dan Bilal mengatakan bahwa mereka akan merilis banyak menu baru. Untuk saat ini semua pizza dan makanan di The Baker Bunch, bisa dipesan via WhatsApp atau Instagram @baker__bunch.

The Baker Bunch
Bintaro, Jakarta.
Instagram: @baker__bunch
Pemesanan via WhatsApp: 0818109836

Baca Juga: Mantul! 5 Pizza Gerobakan Enak dan Bisa Dipesan Online



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com