Pizza Delivery Enak

Mamma Mia! Renyah Gurih Pizza Autentik Roma Buatan Chef Italia 

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 06 Jul 2021 15:30 WIB
Mamma Mia! Renyah Gurih Pizza Autentik Roma Buatan Chef Italia Foto: detikFood
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak
Jakarta -

Lebih aman di rumah saja. Makan pizza enak gaya Roma yang dibuat langsung oleh chef asal Italia bisa jadi pilihan menu spesial untuk makan bersama keluarga.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli mendatang. Aktivitas di luar rumah memang dibatasi, terutama untuk makan di restoran hingga tempat makan lainnya.

Tapi tak perlu khawatir karena kini hampir semua makanan enak bisa dipesan dengan mudah dan nyaman dari rumah. Termasuk memesan pizza autentik Italia, yang dibuat secara homemade. Pastinya sensasi rasanya berbeda dari pizza yang biasa disantap sehari-hari.

Seperti menu-menu pizza klasik di iL Gusto Pizza yang ada di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Berbeda dari restoran pizza Italia kebanyakan, di iL Gusto Pizza semuanya dibuat secara homemade langsung dari dapur rumah Chef Max. Chef asal Roma, yang mahir membuat pizza dan pasta.

Kepada detikFood (06/07), Chef Max menjelaskan ciri khas dan cita rasa autentik dari pizza yang dibuatnya setiap hari.

Baca Juga: Di Resto Ini Ada Pizza Neapolitana dan Pasta Carbonara Autentik Italia

1. Viral di Internet

Mamma Mia! Renyah Gurih Pizza Autentik Roma Buatan Chef ItaliaMamma Mia! Renyah Gurih Pizza Autentik Roma Buatan Chef Italia Foto: Dokumen iL Gusto

"iL Gusto Pizza pertama kali berdiri di bulan Agustus tahun 2020 lalu," tutur Chef Max. Meski terhitung belum satu tahun iL Gusto Pizza dibuka, tapi animo orang-orang untuk mencicipi pizza Italia rumahan ini selalu tinggi.

Sejak awal Chef Max memang hanya fokus menjual pizza dengan konsep online saja. Tapi semenjak pizzanya viral di TikTok, Twitter hingga Instagram, banyak pembeli berdatangan yang ingin makan langsung di tempat sambil melihat Chef Max membuat pizza.

"Sebelum PPKM, bisa dine-in. Tempatnya terbatas cukup untuk 2-4 orang saja sekali makan, tapi sekarang hanya bisa pesan online. Kami juga sedang renovasi dapur baru," tutur Chef Max yang berasal dari Roma.

2. Pizza Crust Gaya Roma

Mamma Mia! Renyah Gurih Pizza Autentik Roma Buatan Chef ItaliaMamma Mia! Renyah Gurih Pizza Autentik Roma Buatan Chef Italia Foto: detikFood

"iL Gusto Pizza menyajikan hidangan pizza dengan ciri khas crisp style crust khas Roma. Tekstur crust (pinggiran) yang tipis dan renyah, pizza di sini juga mudah dicerna karena kami hanya menggunakan bahan berkualitas," jelas Chef Max.

Semua adonan pizza dibuat menggunakan tepung terigu non-GMO jadi lebih sehat. Semua pizza juga baru dibuat sesuai pesanan yang masuk. Jadi ketika sampai di rumah pembeli, pizza masih panas dan teksturnya masih renyah dan lumer.

Sesuai yang dijelaskan Chef Max, semua pizza dibuat seperti pizza yang digemari di Roma. Kuncinya terletak pada pinggiran yang tipis atau 'thin crust', penggunaan topping dasarnya juga sederhana tapi tetap enak seperti saus tomat, minyak zaitun dan keju.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Lobster Mentai Mozzarella yang Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com