Menu Harian Ramadhan ke-15 : Sahur Jadi Lahap dengan Mie Kuah Pedas Gurih

Devi Setya - detikFood Jumat, 08 Mei 2020 08:30 WIB
Spicy Noodle Soup with Keecho Foto: detikfood
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Sahur dengan mie rebus memang bikin semangat makan. Apalagi mie rebus pedas gurih yang komplit berisi sayuran.

Mie rebus yang satu ini berbeda dengan mie instan. Racikan bumbunya yang lebih komplit menjadikan kuah kaldu mie rebus lebih gurih segar. Apalagi isiannya komplit. Sluuurp!

Buka puasa dengan dessert box kekinian memang paling menggoda. Daripada beli, mendingan bikin sendiri dessert box berlimpah cokelat yang rasanya tak kalah istimewa.

Untuk makan malamnya, coba masak sambal udang petai. Menu berbumbu pedas ini paling pas dimakan dengan nasi putih hangat. Eits sebelum tidur jangan lupa sikat gigi dahulu agar aroma petai tak mengganggu.

Berikut resep Ramadhan rekomendasi detikFood.

1. Sahur : Spicy Noodle Soup with Keecho

Spicy Noodle Soup with KeechoSpicy Noodle Soup with Keecho Foto: detikfood


Hangatkan perut saat sahur dengan semangkuk spicy noodle soup with keecho. Kuah kaldunya yang pedas gurih bikin makan jadi semangat. Apalagi mie ini dilengkapi beberapa sayuran kaya vitamin.

Makin komplit lagi, tambahkan beberapa potong keecho siap goreng serta telur rebus. Nah kalau suka lebih pedas nendang, bisa tambahkan irisan cabai. Sahur dengan mie kuah pedas gurih bisa dibuat dengan resep ini.

Baca juga : Slurp! 5 Racikan Mie Kuah Ini Gampang Dibuat Sendiri


2. Buka Puasa : Choco Dessert Box

Chocolate Dessert BoxChocolate Dessert Box Foto: detikfood


Mumpung punya banyak waktu di rumah, saatnya bikin dessert box kekinian yang bisa jadi menu buka puasa. Chocolate Dessert Box bisa jadi pilihan karena semua orang pasti tergoda lembutnya cokelat legit.

Kombinasi cake lembut, biskuit spekulas dan krim cokelat pasti bikin buka puasa lebih istimewa. Resep ini bisa diandalkan kalau mau membuat choco dessert box. Siap-siap ketagihan!

3. Makan Malam : Sambal Udang Petai

Resep Sambal Kuah Udang PeteResep Sambal Kuah Udang Pete Foto: Semua Bisa Masak TransTV


Kangen makan petai? Masak saja jadi sambal udang petai yang nikmat jadi menu makan malam. Disantap dengan seporsi nasi putih pulen, pasti bikin makan malam jadi lahap.

Anda juga bisa menambahkan kentang pada menu sambal udang petai ini agar makin komplit. Pilih petai yang bijinya besar dan segar agar teksturnya masih renyah. Untuk tingkat kepedasannya bisa disesuaikan selera. Berikut resep lengkap sambal udang petai yang bisa dibuat di rumah.


Baca juga: Resep Cake: Cake Cheezy Chocolate



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat