Menu Harian Ramadhan ke-19: Mantul! Oseng dan Soto Kikil Enak Disantap Pakai Nasi Hangat

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 24 Mei 2019 10:00 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Kikil yang kenyal lembut enak disantap dengan nasi hangat. Selain dioseng, kikil juga bisa dibuat menjadi soto berkuah gurih.

Berbuka puasa lebih spesial dengan menyantap sajian hangat. Kuah soto dengan paduan kikil sapi kenyal dan lembut enak disantap bersama dengan nasi atau lontong.

Sedangkan untuk sahur, bisa juga memasak kikil dengan cara dioseng. Menggunakan beberapa bumbu praktis, kikil rasanya gurih dengan sensasi pedas manis.

Ada juga camilan berbuka yang manis dengan sentuhan tradisional. Bubur mutiara dengan potongan singkong.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-19: Mantul! Oseng dan Soto Kikil Enak Disantap Pakai Nasi HangatFoto: deikfood

Lauk praktis cocok disantap saat sahur. Kikil sapi bisa diolah dengan cara di oseng. Rasanya pedas dan manis. Hal ini dikarenakan sudah dibumbui kecap, cabai dan juga aneka bawang serta merica.

Kikil sapinya kenyal lembut dan enak disantap dengan nasi putih hangat. Lihat yuk, resep dan cara pembuatannya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-19: Mantul! Oseng dan Soto Kikil Enak Disantap Pakai Nasi HangatFoto: Dok. detikFood

Bubur mutiara singkong enak dinikmati untuk berbuka puasa nanti. Bubur yang lembut dan legit berisi biji mutiara dan potongan singkong tersaji empuk dan kenyal. Gulanya direbus bersama dengan gula dan daun pandan.

Tambahkan juga kurma dan santan kental. Hmm, aroma pandannya terasa dengan sensasi rasa manis yang pas. Klik di sini untuk lihat resepnya.

3. Hidangan utama

Menu Harian Ramadhan ke-19: Mantul! Oseng dan Soto Kikil Enak Disantap Pakai Nasi HangatFoto: Ari Saputra/detikcom

Suka soto? Selain bisa membuatnya dengan campuran daging ayam dan daging. Kikil sapi juga bisa dibuat soto. Kuahnya guning dengan perpaduan rasa gurih enak dimakan bersama dengan kikil sapi kenyal.

Slurp! Makin lengkap dengan tambahan tauge, suun, daun bawang serta taburan bawang goreng. Pas disantap pakai nasi atau pun lontong. Cek resepnya di sini. (lus/odi)