Si Kecil Lagi Semangat Puasa? Bikin Saja 5 Resep Minuman Ini untuk Berbuka

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 21 Mei 2019 11:15 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kalau si kecil sedang semangat-semangatnya berpuasa, coba sajikan minuman spesial untuk si kecil. Tak hanya enak tapi juga bisa kembalikan energi si kecil.

Setelah seharian berpuasa, tentu anak-anak menginginkan sajian spesial saat berbuka. Anda bisa membuatkan aneka minuman manis dan menyegarkan.

Mulai dari cendol es krim, smoothies sampai dengan es campur susu punya rasa enak dan menyehatkan.

1. Es campur buah susu

Si Kecil Lagi Semangat Puasa? Bikin Saja 5 Resep Minuman Ini untuk BerbukaFoto: iStock

Menahan lapar dan haus selama 12 jam tentu si kecil akan merasa lemas. Minuman dingin dan manis seperti es campur ini bisa mengembalikan semangatnya. Isiannya komplet, mulai dari buah alpukat, strawberry dan juga potongan jelly.

Campur dengan es batu dan siro merah. Hmm, rasanya manis dan segar. Es campur ini bisa memberikan asupan vitamin, mineral dan serat yang berasal dari campuran susu segar dan buah-buahan.

Lihat di sini untuk langkah pembuatannya.

2. Es teh cincau

Si Kecil Lagi Semangat Puasa? Bikin Saja 5 Resep Minuman Ini untuk BerbukaFoto: iStock

Cincau yang dipadu dengan teh juga enak. Daripada membeli, lebih baik buat saja es sendiri di rumah.

Es teh cincau ini bahan-bahannya sangat sederhana. Hanya teh hitam, susu kental manis, cincau dan es batu. Campurkan jadi satu dan nikmati selagi dingin.

Jika tertarik membuatnya, Anda bisa lihat resepnya di sini.

3. Strawberry soy smoothies

Si Kecil Lagi Semangat Puasa? Bikin Saja 5 Resep Minuman Ini untuk BerbukaFoto: iStock

Warnanya merah muda yang cantik. Smoothies bisa dijadikan sebagai pengganti camilan sehat. Potongan buah strawberry segar dicampur dengan susu kedelai dan madu sehingga menghasilkan citarasa yang asam, segar namun enak.

Mau buatkan ini untuk si kecil? Lihat resepnya di sini.

4. Cendol es krim

Si Kecil Lagi Semangat Puasa? Bikin Saja 5 Resep Minuman Ini untuk BerbukaFoto: detikfood

Cendol yang berkolaborasi dengan es krim pasti jadi favorit si kecil. Kalau anak tak suka, sebaiknya jangan ditambahkan kopi. Oeroaduan gula merah dan susu dengan topping es krim lembut enak dimakan dengan cendol kenyal.

Supaya lebih seru, anak-anak juga bisa diajak membuat cendol di rumah bersama sambil menunggu waktu berbuka. Lihat resepnya di sini.

5. Freakshakes choco roco

Si Kecil Lagi Semangat Puasa? Bikin Saja 5 Resep Minuman Ini untuk BerbukaFoto: detikFood

Untuk berbuka, minuman manis yang hits ini bisa dibuat sendiri. Bahannya berupa es krim, whipped cream dan saus cokelat serta biskuit. Ditambah dengan topping donat manis.

Rasanya yang enak dan dingin pasti disuka si kecil. Tak sulit dibuat, cukup masukkan beberapa bahan dalam gelas bertangkai atau manson jar dan siap dihidangkan. Lihat resepnya di sini ya! (lus/odi)