Makan Mewah Sampai Rp 3,7 Juta, Pelanggan dan Restoran Dihujat Karena Ini

ADVERTISEMENT

Makan Mewah Sampai Rp 3,7 Juta, Pelanggan dan Restoran Dihujat Karena Ini

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 01 Des 2022 18:00 WIB
Makan Mewah Sampai Rp 3,7 Juta, Pelanggan dan Restoran Dihujat Karena Ini
Foto: TikTok @realtalkwithnninja
Jakarta -

Seorang pelanggan mengunggah santapan mewah yang ia beli di salah satu restoran. Namun pelanggan dan restoran itu justru dikritik oleh banyak netizen karena hal ini.

Kini banyak restoran yang menawarkan santapan mewah degan menu-menu dan tampilan unik. Namun santapan ini tentu punya harga yang tak murah. Beberapa hidangannya dihargai tinggi, bahkan bisa sampai jutaan.

Meskipun begitu, makanan makanan mewah seperti ini juga tetap digemari oleh orang-orang kaya. Belum lama, seorang netizen mengunggah video dalam akun TikTok @realtalkwithnninja. Video itu ditujukan untuk berkomentar terhadap satu video pelanggan lain.

Terlihat bahwa pelanggan tersebut mampir untuk makan mewah di sebuah restoran. Tak lama, pelayan berpakaian rapi pun datang membawa hidangan yang tampak tidak biasa. Hidangan itu berbentuk balon yang bagian dalamnya tampak diisi dengan ayam Bresse Prancis, lapor nypost.com (29/11)

Ayam jenis ini memang ayam langka yang populer di dunia. Biasanya ayam tersebut juga disiapkan langsung oleh chef berbintang Michelin. Hidangan yang unik dan punya ukuran besar ini disajikan di atas piring perak dengan bagian kaki ayam menyentuh permukaan piring tersebut.

Makan Mewah Sampai Rp 3,7 Juta, Pelanggan dan Restoran Dihujat Karena IniSetelah balon yang menyelimuti ayam ini dipecah, muncul hidangan yang berbentuk seperti angsa. Foto: TikTok @realtalkwithnninja

Barulah, pelayan kemudian menusuk balon yang menyelimuti bagian atas kaki ayam. Rupanya balon yang telah kempes ini berubah bentuk menjadi seperti angsa.

Tidak dijelaskan secara rinci hidangan ini dimasak seperti apa, yang jelas dikatakan makanan mewah itu dihargai $240 atau sekitar Rp 3,7 juta.

Melihat bentuk makanan yang aneh namun punya harga sangat mahal ini lantas banyak netizen terpancing untuk memberikan komentar pribadinya.Salah satu netizen berkomentar, "Apakah ini angsa dari 'Swan Lake?"

Sementara netizen lain mengklaim bahwa ia bisa membuat hidangan mewah itu sendiri di rumah dengan biaya yang tentu jauh lebih murah.

"Hidangan ini dihargai $240, saya bisa pergi sendiri dan membeli balon, $10 (Rp 156 ribu) untuk ayam, memanggangnya dan melemparkannya ke dalam balon ini untuk membangkitkan suasana," pungkasnya dalam video.

Makan Mewah Sampai Rp 3,7 Juta, Pelanggan dan Restoran Dihujat Karena IniNetizen ini menunjukkan cara lebih mudah dan murah membuat santapan mewah seperti itu di rumah. Foto: TikTok @realtalkwithnninja

Ada juga netizen yang menyebut orang kaya ini terlalu berlebihan. Di video lanjutan, akun tersebut mencoba untuk membuat ayam sendiri. Ia terlihat sedang berada di supermarket dan membeli balon hingga ayam pangggang. Video ini pun diberi keterangan "Ketika uang kamu kurang."

Akhir-akhir ini santapan mewah memang sering dikritik karena menyajikan makanan dengan tampilan yang unik namun banyak orang yang menganggap rasanya biasa saja. Terlebih, hidangan mewah itu juga punya harga mahal karena dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.



Simak Video "Menikmati Makanan Sunda Berlatar Pemandangan City Light di Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT