ADVERTISEMENT

Apes! Restoran Ini Didenda Rp 3,7 Juta karena Salah Kirim Pesanan Makanan

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 19 Jul 2022 17:00 WIB
Restoran kena denda hingga Rp 3,7 juta karena salah antar pesan makanan
Foto: Indiatimes.com/Isha Sharma
Jakarta -

Sebuah restoran di India secara tak sengaja salah mengirim pesan makanan kepada pelanggan. Alhasil restoran ini pun dituntut bayar denda sebesar Rp 3,7 juta!

Ketika memesan makanan di restoran melalui layanan antar jemput, terkadang ada saja kesalahan yang terjadi. Entah itu terjadi karena restoran yang salah mengirim ataupun pengantar makanan yang salah alamat.

Kesalahan ini tentunya tak hanya merugikan restoran, tetapi juga para pelanggan. Terbaru ada kejadian kesalahan pengantaran makanan yang terjadi.

Sebuah keluarga di Gwalior, India telah menerima pesanan makanan yang salah. Mungkin bagi sebagian orang kesalahan ini tidak begitu berarti, namun bagi keluarga ini, kesalahan itu adalah hal besar.

Pasalnya semua anggota keluarga ini adalah seorang vegetarian murni. Tak satupun dari mereka yang mengonsumsi daging apapun.

Melansir Indiatimes.com (16/07), keluarga di India tersebut telah memesan Matar Paneer atau hidangan kari berisi kacang polong dan rempah khas India dari restoran Jiwaji Club. Pemesanan dilakukan via aplikasi layanan antar jemput makanan Zomato.

Restoran kena denda hingga Rp 3,7 juta karena salah antar pesan makananKeluarga di India tersebut telah memesan Matar Paneer atau hidangan kari berisi kacang polong dan rempah khas India. Tetapi yang datang justru kari ayam. Foto: Indiatimes.com/Isha Sharma

Tetapi, alih-alih mendapatkan pesanan makan vegetarian itu, keluarga ini justru menerima pesanan yang mengejutkan. Makanan yang mereka terima adalah kari ayam.

Karena pengalaman buruk tersebut, akhirnya keluarga ini mengajukan petisi ke forum konsumen atas kesalahan pesanan tersebut.

Petisi itu pun disetujui oleh banyak orang yang mendukung untuk memberi hukuman kepada restoran ini berupa denda. Nominalnya 20.000 rupee atau sama dengan Rp 3,7 juta.

Restoran kena denda hingga Rp 3,7 juta karena salah antar pesan makananRestoran ini akhirnya didenda Rp 3,7 juta karena kesalahan kirim pesan makanan itu. Foto: Indiatimes.com/Isha Sharma

Permasalahan makanan di India tampaknya cukup serius. Kesalahan yang mungkin dianggap sepele ini ternyata sangat berarti bagi keluarga vegetarian itu yang telah menderita kerugian fisik dan mental.

Kelalaian yang terjadi disini juga bukan kepada layanan antar jemput makanan, melainkan murni kesalahan restoran tersebut. Alhasil forum konsumen memutuskan pihak restoran harus membayarkan denda yang sudah diputuskan.



Simak Video "Masak Masak: Tomat Keju Menu Sarapan ala Bule"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT