ADVERTISEMENT

Sial! Wanita Ini Didenda Rp 38 Juta Gegara Sandwich di Bandara

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 16 Jul 2022 18:00 WIB
Wanita di denda karena sandwich
Foto: TikTok @_jessicaleeee
Jakarta -

Seorang wanita yang tidak sengaja membawa makanan ke pesawat berakhir terkena denda. Dirinya pun menyebutkan bahwa denda itu mencapai Rp 38 juta!

Ketika melalui perjalanan yang cukup jauh, banyak orang berusaha untuk mengisi perut mereka dahulu. Hal ini agar perjalanan terasa lebih menyenangkan.

Tak hanya untuk mengenyangkan perut, namun banyak juga yang memilih makan di bandara karena pilihannya lebih banyak dan makanannya jauh lebih enak dari di pesawat.

Namun tak disangka, makanan itu tidak boleh dibawa ke dalam pesawat. Banyak orang mungkin yang tidak tahu peraturan ini, alhasil mereka terkena denda yang cukup menguras uang. Seperti yang dialami oleh wanita ini.

Melansir indy100.com (12/07), wanita yang juga model asal Australia bernama Jessica Lee, baru-baru ini mengungkapkan di TikTok bahwa dirinya telah menerima hukuman berat setelah pulang dari Singapura menuju Australia.

Dalam unggahan video akun @_jessicaleeee, ia bercerita sebelum berangkat ke Australia dirinya sempat membeli seporsi sandwich di bandara Singapura.

Jessica berencana untuk makan di bandara dan menghabiskan sebagiannya di dalam pesawat. Namun Jessica malah tidak menghabiskannya di pesawat.

Akhirnya saat wanita ini sampai di bandara Australia dan melewati bea cukai, dirinya tertangkap oleh pihak bandara atas pelanggaran daging dan selada di sandwich. Bahan itu disebut bisa berisiko terhadap biosekuriti Australia.

Wanita di denda karena sandwichJessica mengungkapkan bahwa dirinya harus didenda sebanyak Rp 38 juta karena membawa makanan dari Singapura. Foto: TikTok @_jessicaleeee

Sebagai informasi, Australia memang memiliki peraturan bandara yang sangat ketat.

Dilansir dari abc.net.au (23/04/2019), mereka tidak memperbolehkan beberapa produk makanan untuk masuk ke dalamnya karena takut akan membawa hama dan penyakit yang mampu berdampak kepada industri, lingkungan, dan ekonomi negara itu.

Karenanya penumpang pesawat yang akan pergi ke Australia, sebaiknya tidak membawa produk makanan apapun.

Karena peraturan yang ketat inilah akhirnya Jessica dikenakan denda sebesar $2.600 atau kurang lebih Rp 38 juta.

Nasibnya sepertinya kurang beruntung. Jessica mengaku bahwa saat ini dirinya sedang tidak memiliki pekerjaan apapun sehingga denda sebesar ini pun sulit untuk dibayar.

Menyedihkannya, dirinya hanya punya waktu 28 hari untuk membayar denda.

Jessica mengaku bahwa itu semua memang murni kesalahannya. "Ini adalah kesalahan saya. Tetapi saya membeli sandwich Subway panjang ini di Singapura karena saya adalah gadis lapar yang telah melalui penerbangan selama 11 jam," ungkapnya.

Wanita di denda karena sandwichJessica berpikir bahwa deklarasi yang dilakukan dalam penerbangan hanya untuk barang bawaan dan bagasi sehingga dia tidak mencentang informasi soal bawa ayam atau selada. Foto: TikTok @_jessicaleeee

Apa yang dilakukan oleh wanita ini memang telah melanggar undang-undang hayati Australia yang ketat karena dirinya tidak menyatakan apa yang dia bawa di kartu masuk penumpang.

Jessica juga berpikir bahwa deklarasi yang dilakukan dalam penerbangan hanya untuk barang bawaan dan bagasi sehingga dia tidak mencentang informasi soal bawa ayam atau selada.

Banyak netizen memberi komentar prihatin kepada Jessica. Beberapa orang mengatakan bahwa seharusnya pihak bandara memberi peringatan terlebih dahulu sebelum mendendanya.

"Serius, mereka bisa memberi Anda peringatan dulu. Ini bukan seolah Anda sengaja mengimpornya," sahut seorang netizen.



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT