ADVERTISEMENT

Legit Creamy Durian

Heboh Durian, Zonk Beli Online hingga Ditipu Miliaran Rupiah

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 13:00 WIB
Heboh Durian, Zonk Beli Online hingga Ditipu Miliaran Rupiah
Foto: iStock
Jakarta -

Durian dinikmati banyak orang di dunia. Terkait bisnis, penjualan, hingga kehadiran durian, pernah heboh beberapa kisah berikut di media sosial. Yuk simak informasinya!

Durian, si raja buah populer di Asia ini punya segudang cerita menarik. Durian jadi perbincangan karena berbagai hal mengingat buah ini terbilang mahal, berkualitas, dan kontroversial.

Disebut kontroversial karena durian membagi orang-orang pada kubu yang jelas yaitu mereka yang sangat menggemari durian dan yang sangat membencinya.

Kehadiran durian pernah menghebohkan orang-orang di negara Barat karena aromanya yang menusuk dan asing bagi mereka. Lalu ada juga kisah bisnis durian yang membuat pelakunya rugi miliaran rupiah.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah 5 kisah heboh menyangkut durian:

1. Durian jatuh di atas mobil dijual Rp 1,7 juta

Heboh Durian, Zonk Beli Online hingga Ditipu Miliaran RupiahFoto: iStock

Kisah unik penjualan durian datang dari Malaysia. Seorang pria viral gegara menjual 1 buah durian yang jatuh di atas mobil seharga Rp 1,7 juta

Ia menganggap durian ini istimewa karena tak pernah menyentuh tanah. Lalu untuk mempromosikan jualannya, pria bernama Wan Mahussin Wan Zain itu mengunggah foto durian di atas mobil. Tampak kaca belakang mobil itu rusak akibat kejatuhan durian.

Kisah ini berujung manis karena sampai ke telinga Menteri Sumber Daya Manusia di Malaysia, M. Saravanan. Ia berniat beli dan bahkan membantu Zain dalam memberikan dana untuk atasi musibah ini.

Baca Juga: Jatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 Juta

2. Beli durian Rp 1 juta, pelanggan ditipu dan diejek penjual

Heboh Durian, Zonk Beli Online hingga Ditipu Miliaran RupiahFoto: Stomp

Beli durian online kini jadi pilihan praktis untuk pencinta durian. Sayangnya cara ini berisiko besar merugikan pembeli. Seperti halnya yang dialami seorang netizen Singapura.

Ia jadi korban kecurangan penjual durian online. Pesanan senilai Rp 1 juta itu tak sesuai ekspektasi. Ia malah mendapat durian yang rasanya pahit dan bukan jenis yang disepakati.

Baca Juga: Beli Durian Rp 1 Juta, Pelanggan Ini Ditipu dan Malah Diejek Penjual

3. Bau durian dikira gas bocor

Heboh Durian, Zonk Beli Online hingga Ditipu Miliaran RupiahFoto: iStock

Bukan satu atau dua kali saja durian bikin heboh di negara Barat. Aromanya yang asing bagi mereka membuat durian kerap disangka sumber bahaya.

Di Australia, misalnya, pernah heboh warga Canberra kalang kabut setelah mengira aroma durian sebagai gas bocor. Warga di sekitar Dickson Shop bahkan sampai mengadukan ke tim pemadam kebakaran setempat akibat aroma yang mereka hirup sepanjang hari itu.

Akhirnya tim pemadam kebakaran melakukan investigasi untuk mencari sumber aroma tersebut. "Itu bukan kebocoran gas, tetapi sebenarnya buah durian. Buah ini mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan dapat mengombang-ambing beberapa jarak," tulis laporan mereka.

Baca Juga: Dikira Gas Bocor, Bau Durian Bikin Warga Australia Panik!

Baca lagi kisah heboh menyangkut durian di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT