ADVERTISEMENT

Beli Durian Rp 1 Juta, Pelanggan Ini Ditipu dan Malah Diejek Penjual

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 14:30 WIB
Beli Durian Rp 1 Juta, Pelanggan Ini Ditipu dan Malah Diejek Penjual
Foto: Asia One
Jakarta -

Membeli durian secara online, pelanggan ini alami kejadian mengecewakan. Dirinya ditipu senilai Rp 1 juta hingga diejek oleh penjual yang menipunya.

Kehadiran penjual online memang memudahkan para pelanggan yang tidak memiliki banyak waktu untuk membeli kebutuhannya ke luar rumah. Ditambah dengan foto produk sebagai pelengkapnya membuat belanja online menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Tetapi ketika memutuskan untuk berbelanja online sebaiknya berhati-hati karena tidak sedikit penjual yang bersikap curang dan tidak jujur kepada pembelinya. Mulai dari foto yang ternyata mengambil milik orang lain atau bahkan penjelasan produk yang tidak sesuai dengan kenyataannya.

Seorang warga Singapura menjadi salah satu korban dari kecurangan penjual durian online. Memesan durian dengan jenis tertentu, dirinya justru mendapatkan durian dengan rasa yang pahit dan tidak sesuai pesanan.

Beli Durian Rp 1 Juta, Pelanggan Ini Ditipu dan Malah Diejek PenjualTertarik dengan durian yang ditawarkan secara online, netizen ini memesan hingga 5 box. Foto: Asia One

Mengutip Asia One (8/6) di Singapura ada sebuah jenis durian bernama Mao Shan Wang yang sangat digemari sehingga harganya dibanderol tinggi. Peminatnya juga rela membayar mahal demi jenis durian tersebut. Konon rasanya mirip seperti durian Musang King yang memiliki tekstur creamy dan rasanya yang manis sedikit pahit.

Seorang netizen membagikan pengalaman mengecewakan ketika dirinya memesan durian berjenis Mao Shan Wang kepada penjual durian yang menawarkannya secara online. Netizen tersebut awalnya menghubungi penjual durian bernama Durian.Hub melalui kolom pesan pada Facebook dan memesan beberapa kotak sejak pertengahan bulan Mei lalu.

Hingga akhirnya pemesan durian dikabarkan bahwa pesanannya sudah tersedia di akhir bulan Mei. Penjual durian tersebut juga melengkapi informasi untuk pembelinya dengan foto beberapa durian yang dikemas pada kotak styrofoam.

Penjual tersebut menawarkan 5 kotak durian masing-masing seberat 400 gram dengan harga 98 Dollar atau setara Rp 1 juta. Setelah diterima oleh pembelinya, ternyata durian yang diterimanya justru varian berbeda dari jenis Mao Shan Wang yang dipesannya.

Beli Durian Rp 1 Juta, Pelanggan Ini Ditipu dan Malah Diejek PenjualDirinya justru tertipu dan diejek terinfeksi Covid-19. Foto: Asia One

"Halo, aku telah memberikan tiga kotak durian untuk mertuaku. Saat kami nikmati, rasa duriannya tidak seperti msw (Mao Shan Wang). Bijinya besar, rasanya pahit dan tidak creamy," tulis pembeli durian kepada penjual.

Setelah pengaduan tersebut, terjadi perdebatan antara pembeli dan penjual durian. Bahkan yang membuat pembelinya merasa lebih kecewa adalah ketika penjual duriannya justru menuduh pembelinya terinfeksi Covid-19 karena tidak bisa merasakan durian dengan baik dan menyarankan pembelinya untuk menghubungi petugas penanganan Covid-19.

Netizen itu yang awalnya masih menanggapi kesalahan ini dengan sabar kemudian berubah menjadi begitu emosi setelah perlakuan yang diberikan oleh penjual durian tersebut. Penjualnya bahkan mengatakan bahwa netizen tersebut harus kembali memesan atau mengembalikan durian dalam bentuk utuh dan belum dicicipi jika ingin mendapatkan varian Mao Shang Wan.

Netizen itu bilang ia tidak ingin meminta kompensasi atas kesalahan jenis durian yang dikirim. Dirinya hanya ingin menanyakan soal durian yang dikirim. Nyatanya bukan mengakui kesalahan, penjual durian yang mengetahui dengan benar bahwa duriannya salah jenis justru mengejek netizen tersebut dan bersikap menyebalkan.



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT