Komplain Produk Tak Sesuai, 5 Orang Ini Dapat Mie Instan Sekardus

Devi Setya - detikFood Rabu, 29 Des 2021 19:07 WIB
Komplain Produk Tak Sesuai, 5 Orang Ini Dapat Mie Instan Sekardus Foto: instagram
Jakarta -

Sebagai konsumen, semua orang berhak melakukan komplain saat mendapat produk tak sesuai harapan. Seperti kisah orang-orang yang komplain lalu dapat mie instan gratis.

Sebagai permintaan maaf kepada pelanggan setia, biasanya pihak produsen akan memberikan penggantian untuk produk makanan yang tidak sesuai standar. Seperti misalnya produk mie instan tanpa bumbu, kemasan bumbu bocor atau bumbu tidak sesuai.

Keluhan ini pernah diutarakan oleh beberapa pelanggan, hasilnya ternyata pihak perusahaan mengganti produk dengan jumlah yang jumlahnya banyak. Pengalaman ini pernah dibagikan oleh netizen.

Berikut beberapa orang yang pernah komplain produk mie instan lalu dapat sekardus mie instan gratis:

1. Keluhan mie instan berwarna merah

Seorang netizen bernama Dila Juarti pernah membagikan pengalaman saat membeli mie instan merek Mie Sejati. Namun ketika ia hendak memasaknya, terlihat bagian mie instan berwarna kemerahan. Namun saat dilihat tanggal kadaluarsanya masih lama.

Ia lantas mengirim pesan singkat ke instagram resmi Mie Sejati. Tak disangka ternyata keluhan ini mendapat respon positif. Selain permintaan maaf, Dila juga menerima paket mie instan isi 20 bungkus dengan 3 rasa berbeda.

"Bener datang dong. Abis tuh yang dia kirimin produk barunya dengan rasa yang berbeda beda. Meskipun aku gak dapat mienya soalnya orang dirumah udah abisin huhu mengsedih tapi katanya enak banget, tapi tetap salut sama mie sejati, top markotop deh," kata Dila.

Komplain Produk Tak Sesuai, 5 Orang Ini Dapat Mie Instan SekardusKomplain Produk Tak Sesuai, 5 Orang Ini Dapat Mie Instan Sekardus Foto: instagram

2. Bumbu mie keras dan menggumpal

Seorang pelanggan mie instan dengan nama akun Dondaujung Ompu menceritakan pengalamannya saat membeli satu dus mie instan goreng merek Indomie. Namun ternyata saat dibuka satu per satu, bumbu mie instan ini keras dan menggumpal. Padahal kalau dilihat tanggal kadaluarsanya masih 3 bulan.

Setelah melakukan komplain, ada pihak Indofood yang menghampiri rumahnya untuk melihat bukti bumbu yang menggumpal. Pihak produsen ini menjelaskan kalau bumbu seperti ini masih aman dikonsumsi asal tidak melewati batas kadaluarsa. Namun ia tetap mendapat penggantian berupa satu dus mie instan goreng.

3. Bungkus bumbu mie instan palsu

Seorang pelanggan mie instan pernah membeli mie instan goreng merek Indofood. Kemasannya tak mencurigakan namun saat membuka kemasannya, justru kemasan bumbunya tidak seperti produk mie instan pada umumnya.

Kemasan bumbu mie instan ini bergambar roket, padahal seharusnya kemasan bumbu bertuliskan Indofood. Setelah melakukan komplain, pelanggan ini mendapat satu kardus mie instan sebagai pengganti. Dijelaskan juga bahwa mie instan ini palsu dan dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com