Ramai-ramai Masak Mie Instan di Asrama, Netizen Gagal Fokus dengan Ember

Devi Setya - detikFood Rabu, 22 Des 2021 14:30 WIB
Ramai-ramai Masak Mie Instan di Asrama, Netizen Gagal Fokus dengan Ember Foto: TikTok @shahrizal
Jakarta -

Masak dan makan bareng teman-teman memang seru. Meskipun makanannya hanya mie instan tapi kebersamaannya membuat istimewa.

Seperti video yang dibagikan pengguna akun Tiktok @shahrizal saat ramai-ramai membuat mie instan bareng teman-temannya di asrama. Ia dan beberapa temannya bersama-sama membuat mie goreng dengan campuran sosis. Mereka juga melengkapi menu makan siangnya ini dengan minuman soda.

Dalam video terlihat para remaja pria ini menyiapkan mie instan dan berbagai pelengkapnya. Ada belasan bungkus mie instan yang sudah dibuka dari kemasan lalu ditempatkan dalam wadah plastik ukuran besar.

Ramai-ramai Masak Mie Instan di Asrama, Netizen Gagal Fokus dengan EmberRamai-ramai Masak Mie Instan di Asrama, Netizen Gagal Fokus dengan Ember Foto: TikTok @shahrizal

Mie instan ini tidak direbus satu per satu melainkan diguyur dan didiamkan dalam air panas hingga teksturnya lunak. Setelah itu mie instan ditiriskan lalu dicampur dengan bumbu.

Mie instan ini juga dilengkapi dengan sosis yang dipotong kecil-kecil lalu dicampur dalam mie instan. Semua yang sudah matang lalu disajikan di atas selembar plastik besar untuk disantap secara lesehan.

Momen ini kelihatan seru namun ternyata banyak netizen yang menilai proses pembuatan mie instan ini terkesan jorok. Apalagi saat memasak menggunakan alat yang sebenarnya bukanlah alat masak.

Ada ember, bak berjaring hingga wadah plastik yang digunakan untuk mengolah mie instan ini. Belum lagi soal cara membuatnya yang diaduk langsung menggunakan tangan.


Meskipun banyak yang merasa jijik, namun tak sedikit yang punya pengalaman sama ketika tinggal di asrama.

"Mau seaneh apapun rasa makanan nya kalo di makan ramean sama kawan pasti rasanya tu enak banget sensasi nya beda," kata netizen.

"Makan kek begini sama tmn2 paling seru bro. Jadi kangen jaman dulu pas blom ada hp, makan sambil cerita2 tanpa ada yg nunduk main HP sendiri," sahut netizen lain.

"Gw di pesantren buat es pake emberr ngaduk ny pakek tangan," kata netizen yang punya pengalaman serupa.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (21/12) pemilik akun yang bernama Rizal ini mengatakan kalau momen makan seperti ini sering dilakukan di asrama. Pria asal Malaysia ini menyebut aksi ini sebagai momen yang seru.

"Ada 11 orang. Kami di asrama sering masak seperti ini, makanannya simpel tetapi seru bisa kebersamaan," kata Rizal.

Ramai-ramai Masak Mie Instan di Asrama, Netizen Gagal Fokus dengan EmberRamai-ramai Masak Mie Instan di Asrama, Netizen Gagal Fokus dengan Ember Foto: TikTok @shahrizal

Mengetahui banyak yang menganggap jorok, Rizal menegaskan kalau semua wadah yang digunakan untuk mengolah mie instan ini adalah wadah bersih. Ia dan 10 temannya pun mencuci tangan lebih dulu sebelum memegang makanan.

"Bersih, pakai ember juga tetapi sudah cuci. Tangan bersih juga," lanjut Rizal.

Video masak mie instan ini pun viral dan sudah disaksikan hingga 21 juta kali dan dikomentari lebih dari 24 ribu komentar.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com