Nasi Uduk Betawi

Wajib Coba! Ini 5 Nasi Uduk Betawi Enak di Tangerang

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 28 Feb 2021 12:00 WIB
Sedapnya Nasi Uduk Kebon Kacang Legendaris Racikan Kedai Zainal Fanani Foto: detikfood
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi

3. Nasi Uduk Ketupat Sayur Encim Sukaria

nasi uduk di tangerangnasi uduk di tangerang Foto: Instagram @storyeateller

Nasi Uduk Ketupat Sayur Encim Sukaria salah satu tempat nasi uduk yang legendaris di Tangerang. Konon nasi uduk ini sudah terkenal lezat sejak 50 tahun lalu.

Tempat makan nasi uduk ini terbilang sederhana. Lokasinya ada di Jalan KH. Soleh Ali No. 90, Sukasari, Tangerang. Kalau mau makan di sini harus datang pagi karena buka dari pukul 07.00 WIB.

Seporsi nasi uduk disajikan dengan bihun goreng, semur kentang, potongan timun, serundeng, kerupuk, dan sambal. Kamu juga bisa menambahkan lauk lain seperti bakwan udang, ayam goreng, semur jengkol, telur balado, dan lainnya.

4. Nasi Uduk Betawi 'Besan' Babeh Hasan

nasi uduk di tangerangnasi uduk di tangerang Foto: Instagram @mhartarto

Nasi Uduk Betawi 'Besan' Babeh Hasan juga jadi favorit warga Tangerang. Warung nasi uduk ini berlokasi di Jalan Raden Saleh No. 77, Karang Tengah, Tangerang.

Tempat makan nasi uduk ini buka sore sampai malam hari. Lauk yang disajikan juga beragam, tak hanya klasik saja. Ada telur dadar, perkedel, tumis usus, hingga aneka sate.

Olahan jengkolnya juga beragam disajikan di sini. Namun, semur jengkol jadi lauk yang paling terkenal. Karena rasanya manis dan empuk.

5. Nasi Uduk Puji

nasi uduk di tangerangnasi uduk di tangerang Foto: Instagram @kokofood.id

Nasi uduk Puji juga terkenal enak di Tangerang. Bangunannya hanya berupa warung sederhana, namun lauk yang ditawarkan sangat beragam. Lokasinya ada di Jalan KH. Soleh Ali No. 89, Sukasari, Tangerang.

Nasi uduk di sini juga gurih dan wangi. Lauk yang paling laris-manis adalah semur jengkol. Selain itu ada ayam goreng dengan bumbu serundeng, telur balado, hingga bakwan jagung.

Baca Juga: 8 Lauk Pendamping Nasi Uduk Betawi yang Rasanya Mantul

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(yms/adr)
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com