Nasi Uduk Betawi

Nasi Uduk Pasar Thomas Jadi Langganan Ivan Gunawan hingga Ramzi

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 18:00 WIB
nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi
Jakarta -

Kenikmatan Nasi Uduk Pasar Thomas sudah terkenal di Jakarta. Saking enaknya, nasi uduk ini selalu diantre pembeli. Bahkan, banyak artis yang menjadi langganan!

Nasi uduk Betawi banyak ditemui di penjuru Jakarta. Salah satu yang laris-manis adalah Nasi Uduk Pasar Thomas yang lokasinya di Jalan Cideng Timur, Jakarta Pusat.

Semenjak berlakunya PPKM di Jakarta, warung nasi uduk ini buka dari pukul 17.00 WIB. Walaupun baru buka, banyak pembeli yang sudah mengantre di depan warung.

Selain nasi uduknya yang gurih dan wangi, warung ini juga menyediakan sekitar 30 lauk pendamping. Bukan hanya lauk klasik seperti semur, bihun goreng, dan tempe orek saja, melainkan ada olahan jengkol, daging balado, sate kikil, dan lainnya.

nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauknasi uduk pasar thomas Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Lauk yang paling populer adalah semur jengkol, sate kikil, dan daging balado. Ketiganya selalu cepat habis diburu para pembelinya.

Harga per porsinya juga cukup terjangkau. Tergantung dari lauk yang kamu gunakan, semakin banyak lauknya sudah pasti makin mahal. Jadi, jangan kalap dan pesan yang paling kamu suka ya!

Karena sudah terkenal enak dan harganya terjangkau, tak heran banyak pelanggannya yang setia membeli nasi uduk di sini. Tak hanya orang biasa saja, bahkan banyak artis juga jadi langganan warung Nasi Uduk Pasar Thomas.

nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauknasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Ibu Ipat pemilik Nasi Uduk Pasar Thomas membeberkan kepada detikFood (23/2) kalau banyak artis yang sudah mencicipi kelezatan nasi uduknya. Di antaranya Ivan Gunawan, Irfan Hakim, Soimah, dan lainnya.

"Artis tuh dari Indosiar kayak Irfan Hakim. Dulu tuh di Indosiar ada acara dangdut yang dari 3 negara itu loh, itu semua dari juri sampai artis-artis luar negeri juga," ujar Ibu Ipat.

"Kayak si Huyana, kak Rose yang dari Singapura juga pernah makan di sini. Pemain bola Hamka Hamzah dan kawan-kawannya sama penyiar bola si jebret (Valentino Simanjuntak) juga suka makan di sini," lanjutnya.

Melalui penuturan Ibu Ipat, banyak juga artis yang langganan membungkus Nasi Uduk Pasar Thomas. "Bang Ramzi tuh kayaknya dia sering bungkus, kak Igun (Ivan Gunawan) tuh juga suka bungkus," tutur Ibu Ipat.

nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauknasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Selain artis, warung Nasi Uduk Pasar Thomas juga pernah dikunjungi pejabat. Ibu Ipat menceritakan kalau ada anggota DPRD Padang yang makan di sana.

"Pernah tuh sebelum pandemi, dari anggota DPRD Padang kalo ngga salah lagi kerja dari fraksi Golkar kalau ngga salah ya, mereka makan di sini. Saya juga ngga tau kalau dia anggota DPRD kalau bukan supirnya yang ngenalin," cerita Ibu Ipat.



Simak Video "Bukannya Rugi, Nasi Uduk Legendaris Ini Laris saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com