Praktis dan Efektif! Katering Menu Sehat yang Disediakan Empire Nutrition

ADVERTISEMENT

Diet Sehat Turun BB

Praktis dan Efektif! Katering Menu Sehat yang Disediakan Empire Nutrition

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 08 Jan 2023 11:00 WIB
Jakarta -

Menu diet sering dicap tidak enak, namun katering sehat ini mampu menepis anggapan tersebut. Mereka menawarkan menu kaya nutrisi dan enak untuk mendukung berbagai tujuan sehat.

Kini semakin banyak orang yang sadar untuk mengubah pola makannya menjadi lebih sehat. Karenanya, mereka sudah mulai konsumsi makanan bersih hingga mengurangi makanan olahan atau yang melalui proses masak seperti digoreng.

Tujuan perubahan pola makan ini bukan semata-mata ingin memperbaiki gaya hidup saja, tetapi juga untuk tujuan tertentu mulai dari mengurangi persentase lemak tubuh, meningkatkan massa otot, hingga menjaga tubuhnya agar tetap stabil.

Dalam melakukan diet, selain olahraga asupan makanan juga perlu diperhatikan. Meskipun sedang diet, pastikan tubuh tetap mendapat nutrisi dan gizi yang cukup sehingga proses diet bisa menjadi lebih menyenangkan.

Jika bingung mengatur pola makan sendiri, kini telah banyak katering diet sehat yang menawarkan makanan enak dengan hasil menjanjikan. Salah satunya Empire Nutrition yang merupakan bagian dari Empire Fit Club.

Pada Kamis (05/01), detikFood berbincang dengan salah satu coach dan ahli gizi Empire Nutrition untuk menanyakan langsung keistimewaan yang ditawarkan oleh katering sehat ini.

1. Empire Nutrition Berawal dari Sebuah Butik Gym

Praktis dan Efektif! Katering Menu Sehat yang Disediakan Empire NutritionEmpire Nutrition merupakan bagian dari butik gym bernama Empire Fit Club yang lokasinya berada di zona 7 GBK. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Empire Nutrition sebenarnya bagian dari butik gym bernama Empire Fit Club yang didirikan pada 2016. Mereka menyediakan beberapa program dan kelas yang bisa diikuti sesuai dengan tujuan masing-masing individu.

Ada kelas bootcamp yang fokus ke cardio training, kelas hyper pump yang lebih fokus terhadap pembentukan dan penguatan otot, dan program mobility untuk recovery.

Terlepas dari program kelas kebugaran, Empire Fit Club juga menghadirkan katering makanan bernama Empire Nutrition dengan program 'nutrition takeover' yang bisa diikuti selama 30 sampai 60 hari.

Kepada detikfood, ahli gizi di Empire Nutrition Gavrilla Arya menjelaskan, "Jadi di program ini kita sebenarnya desain meal untuk 30 sampai 60 hari tergantung goals kalian. Kalian mau fat loss, mau healthy maintenance lifestyle, mau increase muscle mass, jadi terserah."

Untuk menu makanannya akan sangat personal sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing individu. Karenanya pola makan selalu terstruktur.

"Saya dan rekan nutritionist kita akan desain meal plan. Kalian harus follow selama 30 hari termasuk makan pagi, makan siang, makan malam dan camilan. Semua sudah disediakan dan akan dihitung jumlah asupannya oleh ahli gizi," lanjut Gavrilla.

Sebelum mengikuti nutrition takeover, setiap individu akan dihitung indeks massa tubuhnya, lalu setiap minggu akan dilihat progressnya seperti apa.

2. Menu yang Menggiurkan, Ada Makanan Indonesia Juga

Praktis dan Efektif! Katering Menu Sehat yang Disediakan Empire NutritionMenu makanan di Empire Nutrition bervariatif. Bahkan mereka menawarkan menu Indonesia seperti nasi goreng dengan ayam bakar ini. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Mungkin masih banyak orang berpikir jika makananan diet punya rasa hambar. Padahal, makanan diet tetap bisa enak asalkan bahan dan bumbu yang digunakan tetap diperhatikan takarannya.

Seperti menu-menu yang ditawarkan oleh Empire Nutrition. Mereka punya menu fresh meal dan menu makanan frozen. Untuk menu fresh mealnya ada Beef Korean Fried Rice hingga menu makanan Indonesia seperti Ayam Woku. Setiap 2 bulan sekali, mereka juga ada penambahan menu baru yang bisa dicoba.

Empire Nutrition sendiri ingin mempertahankan menu Indonesia agar makanan diet ini bisa tetap sesuai dengan selera.

Gavrilla mengatakan, "Ada banyak menu yang tradisional karena saya tahu banyak orang Indonesia gak mungkin melulu makan Western food seperti dada ayam atau salmon. Makanya kita ada ayam woku, trus ada homemade opor ayam, nasi goreng, ayam bakar. Jadi ada banyak makanan dari Asia, Western, Indonesian, Korean."

Porsi makanannya ada yang sedang dan besar, dan setiap makanan sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Empire Nutrition ingin setiap individu punya asupan makronutrien yang cukup sehingga setiap orang porsinya akan selalu berbeda.

Pilihan porsinya ada Lite, Lean, Power, dan Muscle dengan total kalori yang berbeda-beda. Harga paketnya juga akan bermacam-macam, bisa memilih untuk 1 sampai 6 minggu dengan harga mulai dari Rp 632.500 sampai Rp 5.720.000.

"Fresh meal ada beberapa ukuran, ada yang lean size karbo dan protein mencukupi. Ada yang lebih besar lagi. Jadi kita gaada paket khusus, kita memastikan semua orang punya asupan makronutrien yang tepat. Karena untuk setiap orang pasti akan berbeda-beda protein, karbo, dan lemaknya," ucap Gavrilla.

Mereka punya pilihan menu sarapan mulai dari Empire Pancake dan Power Breakfast Bowl. Adapun Empire Muffin hingga energy bites yang bisa dimakan sebelum mulai olahraga.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT