5 Minuman Manis yang Harus Dihindari Agar Berat Badan Cepat Turun

ADVERTISEMENT

Diet Sehat Turun BB

5 Minuman Manis yang Harus Dihindari Agar Berat Badan Cepat Turun

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 07 Jan 2023 05:00 WIB
jumlah kafein dalam minuman, seperti kopi, teh, hingga minuman bersoda
Foto: iStock
Jakarta -

Berat badan bisa turun dengan cepat kalau menjalani program diet dengan baik dan benar. Agar berhasil, ada beberapa minuman manis yang harus dihindari.

Minuman manis bisa menjadi penghalang diet yang sedang dijalani untuk menurunkan berat badan. Oleh karenanya, harus dihindari agar diet berhasil dan memenuhi resolusi di tahun 2023.

Dilansir dari Eat This (1/1), minuman adalah sumber kalori tersembunyi dan gula tambahan. Faktanya, sebuah penelitian menemukan bahwa minuman dapat menyumbang 20 persen dari kalori yang dikonsumsi.

Kalori yang diberikan oleh minuman seringkali tak mengenyangkan. Justru hanya akan menambah asupan kalori harian dan menggagalkan upaya penurunan berat badan.

Baca Juga: 5 Tips Diet Artis Korea dengan Menu Sederhana, Ada IU hingga Bae Suzy

Berikut 5 minuman yang harus dihindari saat menjalani diet turunkan berat badan:

1. Jus Buah

Tangkal Covid-19! Ini 7 Resep Jus Buah dan Sayur untuk Perkuat ImunitasJus Buah Foto: Getty Images/iStockphoto/pilipphoto

Banyak orang menganggap jus buah dapat menurunkan berat badan karena terbuat dari bahan yang mengandung nutrisi sehat. Ternyata, jus buah tak begitu baik untuk menurunkan berat badan.

Hal ini disampaikan oleh Melissa Altman-Traub selaku ahli diet yang mengatakan, "Jus buah dapat memberikan nutrisi bermanfaat seperti vitamin C dan potasium, tetapi kalori pada tubuh juga bertambah dengan cepat."

Agar asupan kalori tidak naik dan tetap ingin minum jus buah, bisa menyajikannya dalam gelas kecil. Melissa memberikan alternatif yang lebih baik dari jus buah, yaitu minum air dengan air jeruk lemon atau jeruk nipis.

2. Kopi yang Manis

Minuman kopi yang manis juga perlu dihindari kalau tak ingin menambah kalori saat sedang diet. Menu yang perlu dihindari seperti kopi susu gula aren, frappuccino, cafe latte dan lainnya.

Jennifer Fiske, selaku ahli diet mengungkapkan, "Minuman kopi drive-thru setiap hari dapat memiliki banyak gula tambahan, lebih dari yang diharapkan."

"Saya akan melihat menu dengan klien dan menukar sirup, menghilangkan krim kocok, atau mencari minuman serupa yang lebih rendah kalori dan gula," kata Fiske.

Baca Juga: Gokil! Ikan Bluefin Tuna Terjual Dalam Lelang Seharga Rp 4,2 Miliar



Simak Video "61,27% Penduduk RI Konsumsi Minuman Manis Lebih dari 1 Kali per Hari"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT