Mengenal Diet OCD, Pola Makan yang Sukses Turunkan BB Anya Geraldine

ADVERTISEMENT

Diet Sehat Turun BB

Mengenal Diet OCD, Pola Makan yang Sukses Turunkan BB Anya Geraldine

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 08 Jan 2023 05:00 WIB
Anya Geraldine
Foto: Instagram/@anyageraldine
Jakarta -

Diet OCD populer sebagai metode menurunkan berat badan yang ampuh setelah diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier dan berhasil turunkan BBnya. Lantas, bagaimana pola diet OCD?.

Diet adalah pola makan untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Ada banyak metode diet yang bisa diterapkan, salah satunya diet OCD.

Diet OCD populer sejak diterapkan oleh Deddy Corbuzier. Ia berhasil mendapatkan tubuh yang bugar dan kekar usai menjalani diet OCD. Dari situlah metode diet ini banyak diikuti.

Tak hanya Deddy Corbuzier saja, ada beberapa artis lainnya yang juga berhasil menurunkan berat badan dengan diet ini. Namun bagi kamu, jangan asal ikuti dietnya saja, tetapi kenali dulu apa itu diet OCD.

1. Diet OCD seperti Puasa

Kesalahan saat dietOCD merupakan singkatan dari Obsessive Corbuzier's Diet. Foto: iStock

OCD merupakan singkatan dari Obsessive Corbuzier's Diet. Deddy Corbuzier mengenalkan metode diet ini pad 2013 lalu. Ia mengatakan bahwa diet ini sama seperti puasa.

Yang membedakan dengan metode diet lainnya, diet OCD tetap memperbolehkan makan tetapi dalam batas normal atau tidak berlebihan. Jadi, akan ada waktu-waktu tertentu untuk makan dan untuk berpuasa.

Waktu-waktu tersebut dikenal dengan istilah jendela makan. Dan dalam metode diet OCD, ada empat jendela makan yang dapat diikuti.

Baca Juga: 3 Tips Diet Mikha Tambayong yang Bikin Penampilannya Mirip Artis Korea

2. 4 Jendela Makan Diet OCD

Ini Menu dan Waktu Sarapan Terbaik untuk Diet4 Jendela Makan Diet OCD. Foto: iStock

Aturan di jendela makan pertama adalah waktu makan selama 8 jam, sementara berpuasa selama 16 jam. Untuk waktu makan dimulai pada pukul 10.00 pagi.

Jadi, mulai dari pukul 10.00- selama 8 jam ke depan hingga pukul 18.00 kamu diperbolehkan makan. Namun, tetap dalam porsi yang normal. Kemudian, selama 16 jam selanjutnya harus berpuasa.

Selama berpuasa, kamu hanya tidak diperbolehkan makanan dan kamu masih diperbolehkan minum. Kamu bisa menjalani jendela makan selanjutnya sampai tubuh dapat menyesuaikan.

Jendela makan ke-2 ada sedikit tantangan. Tantangannya adalah waktu makan berkurang menjadi 6 jam. Dan waktu untuk berpuasa bertambah menjadi 18 jam. Begitu juga dengan jendela makan ke-3.

Di jendela makan ini waktu makan hanya 4 jam dan waktu berpuasa sampai 20 jam. Dan di jendela makan ke-4 akan lebih menantang karena kamu diminta untuk berpuasa selama 24 jam.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT