Ssttt! Ini 7 Rahasia Diet Artis Hollywood Bisa Cepat Turun Berat Badan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 15 Mar 2022 05:00 WIB
Jennifer Lopez Ramping dan Seksi di Usia 51, Intip Pola Makannya
Foto: Instagram jlo
Jakarta -

Artis Hollywood kerap dituntut untuk langsing. Saat mereka ingin menurunkan berat badan, ada 7 rahasia diet yang bisa dilakukan. Hasilnya, berat badan mereka turun cepat!

'Tekanan' yang dialami artis Hollywood begitu besar. Dalam urusan fisik, mereka kerap dituntut untuk langsing demi terlihat ideal di kamera. Belum lagi jika mereka memerankan karakter tertentu yang mengharuskan berat badan dipangkas.

Berbagai tips diet mereka praktikkan demi turun berat badan dengan cepat. Tak jarang mereka lakukan diet ekstrem demi mencapai berat badan yang dituju.

Nah, dari sekian banyak hal yang sudah dicoba, ternyata ini rahasia artis Hollywood turun berat badan dengan cepat dan dalam cara relatif sehat. Informasinya diungkap Eat This, Not That! (11/3/2022) seperti berikut:

1. Jadi vegan

Pose Menggemaskan Ariana Grande saat Ngopi di KafeAriana Grande pernah jalani diet vegan hingga dirinya bisa turun berat badan dengan cepat. Foto: Instagram @Arianagrande

Kunci menurunkan berat badan adalah mengurangi asupan kalori. Salah satu caranya dengan memangkas konsumsi bahan makanan hewani. Menjadi vegan atau mengonsumsi bahan makanan nabati saja, dilakukan Ariana Grande pada tahun 2013.

Hasilnya, dietnya berhasil dalam waktu singkat. Manfaat lainnya, Ariana Grande merasa dirinya lebih bahagia. Diet vegan juga pernah dijalani Zac Efron saat ingin memerankan Ted Bundy dalam Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile. Ia berhasil menurunkan berat badan hampir 6 kg.

"Pola diet vegan benar-benar mengubah bagaimana tubuh saya bekerja, dan cara saya memetabolisme makanan, mengubahnya jadi energi, dan cara saya tidur," kata Zac Efron.

2. Minum banyak air putih

Menghidrasi tubuh dengan cukup minum air putih adalah kunci sukses diet lainnya. Tak jarang, artis Hollywood menambah asupan air putihnya agar tak cepat lapar. Salah satunya dijalani Jennifer Lopez. Ia meyakini minum banyak air putih juga bisa menyingkirkan racun-racun dalam tubuh.

Dalam sehari, ia minum minimal 7 gelas air putih setiap hari. Untuk rata-rata orang, direkomendasikan untuk minum sekitar 1,8 liter air putih per hari.

3. Coba intermittent fasting

Vanessa HudgensVanessa Hudgens memilih diet intermittent fasting untuk memangkas bobot tubuhnya. Foto: Instagram vanessahudgens

Intermittent fasting adalah pola diet populer di kalangan artis Hollywood. Diet ini tidak mengatur ketat asupan makanan, tetapi waktu untuk mengonsumsinya. Vanessa Hudgens membuktikan keefektifan diet ini.

"Diet intermittent fasting memungkinkan saya tidak membatasi apa yang saya makan terlalu banyak, yang mana hal ini bagus. Jika kamu orang yang lebih fokus pada kapan waktu menyantap makanan dibanding apa yang kamu makan, maka diet ini sempurna," kata Hudgens.

Kourtney Kardashian juga berhasil turunkan berat badan dengan diet intermittent fasting. Ia akan berhenti makan sekitar pukul 7 malam dan baru makan lagi setelah olahraga esok paginya. Ia juga menyarankan minum teh hijau atau air cuka apel untuk menekan nafsu makan.

4. Jangan fokus dengan angka timbangan

Beberapa artis Hollywood uniknya berhasil turun berat badan setelah tidak mementingkan angka timbangan. Mereka tidak diet, tetapi fokus pada 'menerima diri' apa adanya, mengembangkan kebiasaan-kebiasaan sehat, dan mengonsumsi makanan sehat.

Demi Lovato, misalnya, enggan menghitung kalori atau olahraga berlebihan. Tapi hasilnya berat badannya tetap turun karena ia memilih jalani kebiasaan sehat secara menyeluruh. Begitu juga dengan Adele yang mengatakan, "Diet bukan tentang menurunkan berat badan, diet selalu tentang bagaimana menjadi lebih kuat dan memberi diri saya sebanyak mungkin waktu setiap harinya tanpa gangguan ponsel."

Rahasia diet artis Hollywood masih ada di halaman selanjutnya.