Diet Pescatarian, Rahasia Tubuh Bugar Victoria Beckham hingga Harry Styles

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 16 Mei 2021 06:00 WIB
Diet Pescatarian, Rahasia Tubuh Bugar Victoria Beckham hingga Harry Styles Foto: iStock
Jakarta -

Banyak cara yang dilakukan selebriti untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Salah satunya menjalankan diet pescatarian yang ternyata populer di kalangan selebriti Hollywood.

Memiliki profesi sebagai selebriti atau orang terkenal, tampil bugar dan proporsional menjadi tuntutan yang harus selalu dipenuhi. Untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan penampilan yang baik ini membuat banyak selebriti harus berupaya menyeimbangkan pola makan serta menjalankan kehidupan yang sehat.

Banyak sekali ragam pola diet yang dilakukan oleh para selebriti untuk menjaga penampilan yang tetap sempurna. Mulai dari pola diet hingga olahraga rutin yang mereka lakukan.

Pola diet yang dilakukan oleh para selebriti seringkali banyak ditiru. Tak jarang, pola diet yang dilakukan para selebriti ini seketika populer setelah diketahui banyak orang. Salah satunya seperti diet pescatarian yang merupakan bagian dari vegetarian.

Diet Pescatarian, Rahasia Tubuh Bugar Victoria Beckham hingga Harry StylesDiet Pescatarian, Rahasia Tubuh Bugar Victoria Beckham hingga Harry Styles Foto: iStock

Dilansir melalui Healthline (10/3) diet pescatarian merupakan pola diet vegetarian dengan menambahkan protein yang berasal dari makanan laut atau seafood. Pola diet ala selebriti Hollywood ini dikatakan mampu memberikan manfaat kesehatan yang didapatkan dari makanan nabati serta kesehatan jantung yang berasal dari kandungan ikan dan makanan laut.

Diet pescatarian ini sebenarnya sudah cukup populer dan banyak diterapkan mulai dari penyanyi terkenal hingga model kenamaan di Hollywood. Diet pescatarian ini menjadi rahasia tubuh bugar ala Victoria Beckham, Anne Hathaway hingga Harry Styles.

Jika didefiniskan secara lengkap, diet pescatarian adalah diet vegetarian yang juga mengonsumsi ikan dan makanan laut lainnya. Sebagian dari pelaku pecastrian juga mengonsumsi produk olahan susu dan telur. Tetapi makanan utama mereka tetap mengarah kepada bahan-bahan nabati, hanya saja ada penambahan sumber protein yang berasal dari makanan laut.

Manfaat Kesehatan

Diet Pescatarian, Rahasia Tubuh Bugar Victoria Beckham hingga Harry StylesDiet Pescatarian, Rahasia Tubuh Bugar Victoria Beckham hingga Harry Styles Foto: iStock

Banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa didapatkan melalui diet plant-based atau bahan nabati. Misalnya menurunkan risiko obesitas dan penyakit kronis seperti jantung dan diabetes.

Menurut penelitian, pescatarian bahkan memiliki manfaat kesehatan yang lebih dalam lagi. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa wanita yang menjalankan diet pescatarian dikatakan akan mengalami keniakan berat badan 1,1 kilogram lebih rendah dibandingkan wanita yang masih mengonsumsi daging merah secara aktif.

Penelitian lainnya juga telah membuktikan bahwa pelaku pescatarian memiliki risiko perkembangan diabetes yang lebih rendah sebanyak 4,8% dibandingkan pelaku omnivora yang memiliki risiko 7,6%. Jika dibadningkan dengan konsumen daging merah, diet pescatarian juga memiliki 22% risiko kematian akibat serangan jantung yang lebih rendah.

Baca juga: 5 Tips Diet Krisdayanti yang Tampil Ramping di Pernikahan Aurel Hermansyah

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Manfaat Air Bulan Purnama"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com