5 Khasiat Kopi Hijau, Bantu Turunkan BB hingga Atasi Darah Tinggi

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

5 Khasiat Kopi Hijau, Bantu Turunkan BB hingga Atasi Darah Tinggi

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 26 Nov 2022 08:00 WIB
minuman sehat teh hijau, kopi hijau, matcha
Foto: iStock
Jakarta -

Selain kopi yang berwarna hitam ternyata ada juga jenis kopi mentah yang disebut kopi hijau. Walaupun warnanya tidak pekat tetapi khasiatnya banyak!

Biji kopi berasal dari buah kopi yang tinggi akan kandungan antioksidannya. Untuk membuat buah kopi bisa menjadi segelas kopi yang kamu nikmati di kafe, ada proses panjang yang harus dilalui.

Ternyata selain kopi yang berwarna hitam ada juga kopi yang berwarna hijau. Kopi ini berasal dari biji kopi mentah yang belum diolah secara sempurna. Tetapi kandungan nutrisinya ternyata tak kalah hebat dari kopi hitam pada umumnya.

Kopi hijau banyak dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan bagi para pelaku diet. Tidak hanya sekadar menurun berat badan saja, kopi hijau dapat memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya. Cek daftar khasiatnya!

Baca juga: Mantap Pol! Bakso Prasmanan di Batu Ini Jadi Langganan Krisdayanti

Berikut ini 5 manfaat minum kopi hijau menurut India.com:

green coffee beans on wooden surfacegreen coffee beans on wooden surfaceKandungan asam klorogenat pada kopi hijau dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak dalam tubuh. Foto: iStock

1. Menurunkan berat badan

Kopi hijau tak hanya memiliki kandungan kafein saja, di dalamnya ada asam klorogenat yang tinggi dan baik untuk kesehatan. Komponen tersebut membuat kopi hijau berkhasiat untuk meningkatkan metabolisme di dalam tubuh.

Ketika metabolisme di dalam tubuh meningkat, maka tubuh akan lebih mudah membakar lemak dan mengalami penurunan berat badan. Rasanya yang enak juga membuat kopi hijau menjadi suplemen yang banyak digemari para pelaku diet untuk membantu mendapatkan berat badan yang ideal.

Kopi hijau mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga sekaligus berperan sebagai asupan untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari pada tubuh. Manfaat ini bisa didapatkan dengan cara menikmati kopi hijau tanpa tambahan gula atau pemanis.

2. Kaya akan antioksidan

Mirip dengan kopi yang lain, kopi hijau juga memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan bahwa antioksidan pada kopi hijau tidak kalah banyak dengan antioksidan pada teh hijau.

Ketika ingin menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh, antioksidan dibutuhkan untuk mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas. Efek samping paparan radikal bebas menjadi salah satu yang paling sulit diatasi selain dengan mencukupi kebutuhan antioksidan di dalam tubuh.

Kopi hijau cocok untuk dinikmati saat pagi hari setelah bangun tidur untuk memperkuat imunitas tubuh sambil menjalani aktivitas sehari-hari. Menyeduhnya dengan air hangat juga membantu tubuh untuk lebih berenergi.

Baca juga: Ada Bakso Langganan Artis hingga Kuliner Malam yang Meriah di Kota Batu

Manfaat konsumsi kopi hijau lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Inspirasi Menu Diet Sehat yang Tak Bikin Bosan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT