Mantap Pol! Bakso Prasmanan di Batu Ini Jadi Langganan Krisdayanti

ADVERTISEMENT

Mantap Pol! Bakso Prasmanan di Batu Ini Jadi Langganan Krisdayanti

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 25 Nov 2022 16:00 WIB
Jakarta -

Saat udara dingin, paling enak menikmati semangkuk bakso yang hangat. Jika datang ke Kota Batu yang sejuk, jangan lupa cicipi bakso langganan Krisdayanti ini.

Bakso identik dengan kudapan berkuah hangat dengan rasa yang gurih berbumbu. Hidangan hangat seperti bakso ini paling enak jika disantap saat cuaca sedang dingin atau di tempat yang sejuk.

Kota Batu yang memiliki topografi pegunungan membuatnya memiliki suhu yang cenderung sejuk. Menurut data dari BPK PErwakilan Provinsi Jawa Timur, Batu memiliki suhu rata-rata 15-19 derajat celcius tak heran jika gerai-gerai bakso di sana laris manis diburu pembeli.

Salah satu bakso yang populer bernama Bakso de Stadion yang berada di seberang area bekas Stadion Gelora Brantas. Punya konsep yang unik, gerai bakso ini menerapkan sistem prasmanan untuk pelanggannya.

Ternyata gerai bakso yang sudah berusia 8 tahun ini punya kelezatan yang tak boleh diragukan. Selain warga sekitar, gerai bakso ini juga seringkali didatangi artis dan selebriti ibu kota.

Baca juga: Ada Bakso Langganan Artis hingga Kuliner Malam yang Meriah di Kota Batu

Detail Informasi
Nama Tempat MakanBakso de Stadion
AlamatJalan Stadion Utara No.12, Sisir, Batu, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
No Telp0813-3370-0333
Jam OperasionalSenin - Minggu, 10.00 - 21.00 WIB
Estimasi HargaRp 1.000 - Rp 25.000
Tipe KulinerTradisional
Fasilitas
  • Makan di Tempat
  • Bawa pulang
  • Toilet
  • Prasmanan
Ada Bakso Langganan Artis hingga Kuliner Malam yang Meriah di Kota BatuKuah bening dan so'un berwarna biru menjadi identitas bakso khas Malang yang disajikan di sini. Foto: detikcom

Menyajikan bakso khas Malang

Jaraknya yang begitu dekat dengan kota Malang membuat kuliner khas Batu juga mendapat pengaruh dari kota Malang. Salah satunya adalah bakso khas Malang yang populer hingga ke berbagai daerah di sekitarnya.

Bakso de Stadion menyajikan hidangan bakso dengan kuah yang bening dan rasanya gurih tanpa kecap manis. Untuk bumbu tambahan seperti kecap manis, sambal dan saus semuanya bisa disesuaikan langsung oleh para pelanggan setelah dihidangkan di meja.

Salah satu yang menjadi keunikan khas bakso bergaya Bakso Malang asli adalah penggunaan so'un yang warnanya kebiruan. Menurut manajer Bakso de Stadion ini, so'un itulah yang menjadi identitas bakso Malang yang asli.

"Itu namanya so'un. So'un di Malang memang khas seperti itu. Warnanya biru," kata Dewi Irawati selaku manajer Bakso de Stadion.

Jadi langganan artis Ibu Kota

Ada Bakso Langganan Artis hingga Kuliner Malam yang Meriah di Kota BatuBanyak kenangan dari artis Ibu Kota yang menjadi pelanggan di sini. Foto: detikcom

Dewi mengatakan sendiri bahwa gerai yang dikelolanya seringkali didatangi oleh penyanyi, artis dan orang-orang terkenal. Rata-rata selebriti ibu kota yang datang adalah orang-orang yang sedang berkunjung ke Batu dan ingin mencicipi kuliner yang populer di sini, salah satunya Bakso de Stadion.

Kedatangan para selebriti momennya tak pernah luput untuk diabadikan. Pada salah satu sisi gerai, ada dinding yang khusus memanjang banyak pigura berisi foto-foto dan tanda tangan para selebriti yang datang berkunjung.

"Di sini Alhamdulillah juga banyak didatangi oleh artis-artis Ibu Kota. Kalau ada artis yang main ke Batu pasti mampir ke sini. Artis yang sudah datang ada Krisdayanti dan Raul Lemos. Kemudian Eza Gionino, Cherrybelle, Armada Band dan Evie Tamala juga pernah," lanjut Dewi.

Dewi mengatakan bahwa Krisdayanti dan Yuni SHara menjadi salah satu artis yang paling sering datang ke Bakso de Stadion. Hal ini lantaran keduanya memiliki kampung halaman di Batu, sehingga setiap pulang kampung tak akan pernah melewatkan mampir ke Bakso de Stadion.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT