7 Menu Diet Lionel Messi, Penyerang Legendaris Klub Argentina

ADVERTISEMENT

7 Menu Diet Lionel Messi, Penyerang Legendaris Klub Argentina

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 25 Nov 2022 08:00 WIB
7 Menu Diet Lionel Messi, Penyerang Legendaris Klub Argentina
Foto: Getty Images/iStockphoto/mediaphotos
Jakarta -

Berlaga di Piala Dunia Qatar 2022, Lionel Messi tampil energik. Ternyata ada diet khusus yang dijalani Lionel Messi untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Pesepak bola legendaris kelahiran Argentina, Lionel Messi, keahliannya sudah diakui oleh dunia. Kepiawaiannya menggiring bola dan menjebol pertahan lawan patut tak perlu lagi diragukan.

Dibalik tubuhnya yang selalu energik, ternyata Lionel Messi memiliki pola diet khusus yang dijalaninya sejak berkarir sebagai pesepakbola profesional. Sejak tahun 2014, ia dipandu oleh Dr. Giuliano Poser sebagai ahli gizi sekaligus dokter kesehatan khusus untuk atlet yang merancang menu diet untuk Lionel Messi.

Banyak yang menyebutkan bahwa Lionel Messi menjalani pola diet vegan, nyatanya Messi tidak pernah mengaku bahwa dirinya pelaku vegan. Hanya saja ada tujuh bahan makanan kunci yang tak boleh ketinggalan pada setiap waktu makannya.

Baca juga: Zonk! Beli Crepes Online, Netizen Ini Dapat Isian Alpukat Busuk

Berikut ini 7 menu diet Lionel Messi yang dirangkum melalui beberapa sumber:

7 Menu Diet Lionel Messi, Penyerang Legendaris Klub ArgentinaLionel Messi disarankan untuk selalu menjaga dehidrasinya agar ototnya terjaga. Foto: Getty Images/iStockphoto/mediaphotos

1. Air mineral

Kebutuhan air mineral untuk menjaga kesehatan menjadi salah satu yang boleh dilalaikan. Dr.Poser selaku ahli gizi lionel Messi juga menyebutkan hal yang sama dan selalu menekankan kepada atlet itu tak pernah melupakan air mineral dalam kesehariannya.

Dr. Poser menyebutkan bahwa minum air mineral secara rutin baik untuk menjaga kelenturan otot penyerang klub timnas Argentina itu. Terlebih ketika sedang berlaga di lapangan Dr. Poser selalu mengingatkan Messi untu trus menjaga hidrasi tubuhnya dan minum cukup air.

2. Minyak zaitun

Tak hanya memilih bahan makanan tertentu, Lionel Messi terbiasa untuk memperhatikan nutrisi dari komponen makanannya yang lain. Termasuk bahan-bahan yang dicampurkan ke dalam menu makannya seperti minyak zaitun dan yang lainnya.

Hampir pada setiap waktu makannya, Lionel Messi akan menambahkan minyak zaitun. Saat sarapan ia menuangkan minyak zaitun pada semangkuk salad yang dikonsumsinya bahkan ketika memasuki waktu makan siang maupun makan malam, menu makannya akan dimasak dengan minyak zaitun.

3. Yerba Mate

Untuk mengurangi dampak buruk gula, Dr. Poser juga menyarankan Lionel Messi untuk mengurangi asupan minuman soda hingga berbagai olahan tepung. Lionel Messi disarankan untuk mengonsumsi yerba mate yaitu teh tradisional Argentina jika ingin menikmati minuman yang menyegarkan.

Yerba mate ini sekaligus ditujukan oleh Dr. Poser untuk memenuhi keinginan atletnya mengonsumsi kafein. Yerba mate dipilih sebagai minuman pengisi energi karena ampuh untuk menjadi sumber energi yang baik.

Menu diet Lionel Messi lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Santapan Ala Indonesia di Sudut Kota Doha"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT