Jangan Konsumsi 5 Minuman Ini Saat Perut Kosong

ADVERTISEMENT

Jangan Konsumsi 5 Minuman Ini Saat Perut Kosong

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 16 Nov 2022 05:00 WIB
minum susu bisa memicu timbulnya jerawat
Foto: Getty Images/iStockphoto/eternalcreative
Jakarta -

Tak sembarang minuman atau makanan bisa dikonsumsi ketika perut kosong. Selain kopi, ada juga minuman yang sebaiknya tidak diminum dalam keadaan seperti ini. Ini daftarnya.

Kopi atau teh tampaknya sudah menjadi minuman yang selalu dikonsumsi pagi hari ketika perut masih benar-benar kosong. Meskipun minuman tersebut mampu memberikan energi, namun tetap saja sebaiknya dihindari.

Ini karena, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa kafein bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Selain itu, ada juga beberapa minuman yang sebaiknya dihindari ketika perut masih kosong.

Merangkum slurpp.com (11/10), berikut 5 minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi ketika perut kosong.

1. Minuman Manis

Ilustrasi Minuman ManisMinuman manis tidak baik ddikonsumsi pagi haru karena kandungan gula tinggi itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Foto: Getty Images/iStockphoto/Farknot_Architect

Beberapa orang mungkin suka mengonsumsi jus buah di pagi hari. Tetapi, tidak semua jus buah baik untuk kesehatan. Misalnya jus buah kemasan yang hadir di supermarket sudah ditambah dengan cairan gula tinggi.

Jenis minuman manis dengan kadar gula tinggi dapat meningkatkan dosis fruktosa dalam tubuh hingga mampu membebani kerja hati dan pankreas.

Menyeruput apapun yang cenderung punya kandungan gula tinggi, harus dihindari saat perut kosong. Kadar gula darah bisa melonjak hingga berdampak buruk bagi kesehatan.

2. Minuman Berkafein

7 Manfaat Kopi untuk Turunkan Berat Badan Lebih Efektif!Kafein dari teh maupun kopi tidak sebenarnya tidak baik dikonsumsi ketika perut masih kosong karena bisa menyebabkan refluks asam. Foto: Getty Images/iStockphoto/marcociannarel

Minuman berkafein seperti teh dan kopi sering menjadi asupan pagi hari. Padahal, minuman seperti ini bisa dapat berbahaya bagi sistem pencernaan.

Ketika seseorang minum teh dan kopi dalam kondisi perut kosong, ini dapat membuat asam di perut menjadi membengkak, yang pada akhirnya bisa membahayakan saluran pencernaan hingga menyebabkan refluks asam dan timbul rasa mulas.

Kondisi tersebut mampu mengiritasi garis perut bagian dalam. Karenanya, hindari konsumsi kopi atau teh dalam keadaan perut sedang kosong.



Simak Video "Sejarah Kebun Kopi Tertua di Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT