5 Makanan Ini Tak Bakal Dipesan Chef ketika Makan di Restoran

ADVERTISEMENT

5 Makanan Ini Tak Bakal Dipesan Chef ketika Makan di Restoran

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 08 Nov 2022 08:00 WIB
Menu yang tak akan dipesan oleh chef
Foto: iStock
Jakarta -

Menjadi chef profesional pasti sudah paham betul dengan dapur restoran. Karenanya, chef profesional tidak akan memesan makanan tertentu karena beberapa hal.

Bagi pengunjung restoran, selama makanan yang disajikan enak itu tidak akan menjadi masalah. Namun, bagi chef profesional itu bisa jadi masalah karena mereka mengetahui fakta-fakta di baliknya.

Misalnya penggunaan bahan bakunya yang tidak berkualitas, cara penyajian yang tidak sesuai standar hingga efek samping yang bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Karenanya mereka tidak akan memesan menu makanan tersebut, meskipun rasanya enak. Sebab menurut mereka, makanan tidak hanya harus enak, tetapi juga berkualitas dan bermanfaat.

Dikutip dari Eat This not That (03/11/22) berikut 5 makanan yang tidak akan dipesan chef di restoran.

1. Makanan Mentah

Chef Jacoby Ponder mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah memesan makanan mentah atau makanan setengah matang di restoran yang memang tidak menawarkan makanan mentah.

Kecuali jika restoran tersebut memang restoran sushi atau yang terkenal dengan makanan mentah. Sebab biasanya, restoran tersebut sudah paham bagaimana cara menyajikan makanan mentah.

"Kalau di restoran selain itu, biasanya mereka kurang paham standar-standar yang harus dilakukan untuk menyajikan makanan mentah, karena itu sangat riskan," tuturnya.

Baca Juga: Jangan Asal Taruh, Ini 8 Arti Letak Alat Makan Saat di Restoran

2. Makanan yang Digoreng

Menu yang tak akan dipesan oleh chefSeorang chef akan menghindari makanan yang digoreng ketika makan di restoran. Sebab makanan yang digoreng itu sangat tidak sehat. Foto: iStock

Seorang chef sekaligus ahli dapur Raymond Neil akan menghindari makanan yang digoreng ketika makan di restoran. Sebab makanan yang digoreng itu sangat tidak sehat.

"Makanan yang digoreng seperti kentang goreng, ayam, ikan, atau onion ring umumnya tidak sehat daripada pilihan makanan lain yang lebih tinggi kalori," ujar Raymond.

Lebih lanjut, Raymond juga mengatakan bahwa makanan yang digoreng bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas setelah makan.



Simak Video "Menjajal Aneka Menu di Wisma Dewa 19 Restography Milik Ahmad Dhani"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT