Jangan Asal Taruh, Ini 8 Arti Letak Alat Makan Saat di Restoran

ADVERTISEMENT

Jangan Asal Taruh, Ini 8 Arti Letak Alat Makan Saat di Restoran

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 12 Okt 2022 07:00 WIB
Jagan Asal Taruh, Ini 8 Arti Letak Alat Makan Saat di Restoran
Foto: Times of India
Jakarta -

Menaruh alat makan seperti garpu dan pisau di atas piring ternyata punya artinya sendiri. Agar tak salah, pahami arti posisi alat makan ini di atas piring.

Ketika makan di restoran, etika makan dan berbagai gestur kecil memiliki arti masing-masing. Mulai dari memanggil para pelayan hingga cara meletakkan alat makan di piring juga memiliki artinya sendiri.

Hal-hal kecil tersebut perlu diperhatikan agar tidak menimbulkan kesalahan arti antara pelanggan dengan pekerja di restoran. Cara meletakkan alat makan seperti pisau dan garpu ternyata berfungsi sebagai komunikasi antara pelanggan dan pekerja restoran itu sendiri.

Tidak banyak yang mengetahui hal ini yang sebenarnya penting untuk dipahami. Perhatikan daftar arti meletakkan alat makan ini agar kamu tak salah lagi saat makan di restoran.

Berikut ini 8 arti meletakkan pisau dan garpu di atas piring saat makan di restoran menurut Times of India:

Jagan Asal Taruh, Ini 8 Arti Letak Alat Makan Saat di RestoranLetakkan alat makan di sisi piring jika sudah siap makan. Foto: Times of India

1. Siap makan

Ketika kamu bersiap makan, ada kode yang bisa diberikan kepada pelayan restoran. Caranya adalah dengan mengangkat serbet yang biasanya diletakkan di atas piring.

Biarkan piring kosong dan taruh garpu serta pisau atau alat makan yang lainnya berada di sisi piring. Cara ini juga memudahkan para pelayan restoran untuk mengetahui apakah kamu sudah siap makan atau belum.

2. Jeda makanan

Jika kamu ingin berhenti sebentar, kamu juga bisa memberikan isyarat agar pelayan restoran tidak langsung menyajikan makanan selanjutnya. Jangan sampai baru mengatakan ingin jeda waktu makan ketika hidangan yang dipesan sudah siap disajikan.

Caranya adalah dengan meletakkan garpu dan pisau berhadapan mengarah ke bagian tengah piring. Jika berkaca pada arah jarum jam, usahakan gagang pisau seperti menunjukkan pukul 4 dan gagang garpu berada pada angka 8.

3. Siap melanjutkan makan

Jagan Asal Taruh, Ini 8 Arti Letak Alat Makan Saat di RestoranPosisi pisau dan garpu ini menandakan kamu siap dengan makanan selanjutnya. Foto: Times of India

Setelah jeda dan menyelesaikan urusan yang penting, kamu siap melanjutkan makan lagi. Tak perlu repot-repot memanggil pelayan restoran, cukup ubah sedikit posisi garpu dan pisau di atas piring.

Garpu dan pisau yang sebelumnya dibuat hampir menyerupai bentuk segitiga, kini bisa diubah menjadi bentuk tanda tambah. Posisikan pisau secara horizontal dan disusul dengan garpu secara vertikal di atasnya.

4. Tak puas dengan makanan

Jika merasa tak puas dengan hidangan yang dinikmati, kamu bisa memberitahukan para pelayan restoran tanpa ucapan verbal. Hal ini untuk meminimalisir perkataan yang menyakitkan hati dari tamu untuk pekerja restoran.

Menyilangkan garpu dan pisau di atas piring dianggap sebagai tanda bahwa kamu tidak menyukai hidangan yang disajikan. Secara tak langsung para pelayan langsung memahami bahwa kamu kurang menikmati makanan yang dihidangkan.

Baca juga: 7 Bahan Makanan Ini Bikin Ereksi Lebih Lama dan Kuat, Bapak-bapak Perlu Tahu!

Arti meletakkan alat makan lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Mie Ayam Bejo Super Endul"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT