Ibu-Ibu Merapat! Ini 5 Tips Makan Sehat Agar Perut Rata

ADVERTISEMENT

Ibu-Ibu Merapat! Ini 5 Tips Makan Sehat Agar Perut Rata

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 08 Nov 2022 10:30 WIB
Bye Perut Buncit! Contek 7 Kebiasaan Sarapan dari Pakar Ini
Foto: Getty Images/iStockphoto/samael334
Jakarta -

Seiring dengan bertambahnya usia, akan semakin sulit bagi para perempuan untuk memiliki perut rata. Namun tak perlu khawatir, para ibu-ibu bisa mulai mencoba 5 makanan ini!

Usia yang tidak muda lagi membuat kondisi kesehatan dan fisik juga berubah. Pertambahan usia secara perlahan mampu mengurangi massa otot dan massa tulang. Ahli gizi mengatakan bahwa keduanya bisa hilang secara lebih cepat, terutama jika tidak digunakan dengan berolahraga secara teratur atau tidak mengonsumsi makanan bergizi yang dapat mendukung kesehatan tulang dan otot.

Massa otot dan tulang itu juga dapat mempengaruhi perut. Perut yang rata menandakan bahwa massa otot lebih banyak dibandingkan massa lemak. Oleh karena itu, akan semakin sulit untuk memiliki perut rata seiring dengan bertambahnya usia karena metabolisme akan lebih lambat seiring bertambahnya usia.

Ibu-ibu yang masih ingin mendapatkan perut lebih rata, cobalah untuk mulai konsumsi makanan yang lebih sehat. Ini karena asupan makanan menjadi faktor sangat penting.

Merangkum eatthis.com (02/11), ini 5 tips yang direkomendasikan oleh ahli gizi untuk membantu perut lebih rata meskipun sudah berumur 50 tahun ke atas.

1. Pilihlah Makanan Berprotein Tinggi

5 Fakta Garis-garis Putih yang Ada pada Daging Ikan SalmonKonsumsi makanan berprotein tinggi mampu membuat perut menjadi lebih rata. Foto: iStock

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk membuat perut lebih rata yaitu dengan konsumsi protein tinggi.

Roxana Ehsani selaku ahli gizi mengungkap bahwa otot dapat dipertahankan dengan cara mengonsumsi protein yang cukup.

Sumber protein yang dipilih sebaiknya protein tanpa lemak seperti salmon, tuna, dada ayam, dan telur. Sementara, sumber protein nabatinya bisa kacang-kacangan, lentil, dan biji-bijian.

2. Perbanyak Konsumsi Makanan Laut

Jika kamu penggemar makanan laut, ini menjadi kabar bahagia. Itu karena, makanan laut mampu menjadi sumber makanan yang baik untuk meratakan perut.

Salah satu makanan laut berkualitas tinggi seperti ikan, mengandung semua asam amino esensial yang merupakan bahan penyusun protein. Ini dapat membantu mendukung perut lebih rata. Konsumsi ikan juga dapat membantu perut kenyang lebih lama.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT